Sabigaju.com – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Korea Selatan. Setelah pada akhir tahun lalu Jonghyun SHINee ditemukan tewas bunuh diri di apartemennya, kini muncul kembali kabar kematian dari Seo Minwoo, leader boyband 100%. Ia ditemukan tidak bernyawa pada hari Senin, (26/3) kemarin.

Kabar Kematian Minwoo Disampaikan Langsung Oleh Pihak Agensi

Lahir pada 8 Februari 1985 di Daegu, Minwoo menghembuskan nafas terakhirnya di usia 33 tahun. Ia dikabarkan mengalami serangan jantung. Kabar kematian Minwoo itu pun disampaikan langsung oleh, TOP Media, selaku agensi yang selama ini menaungi Minwoo dan grupnya, 100%.

“Kami dari TOP Media meminta maaf karena menyampaikan berita yang mengejutkan dan menyedihkan ini. Artis kami, Minwoo 100% telah meninggal dunia pada tanggal 25 Maret 2018. Dia ditemukan tak bernyawa di rumahnya di daerah Gangnam,” demikian pernyataan agensi seperti dilansir Soompi.

“Pada saat itu petugas medis juga telah bergegas datang untuk memberikan pertolongan pertama. Tapi ternyata nyawanya sudah tidak bisa tertolong. Keluarga Minwoo, member 100%, artis TOP Media, dan semua staff TOP Media turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berita sedih yang mengejutkan ini.”

“Sebagai anggota tertua di grupnya, Minwoo begitu baik dan perhatian kepada seluruh anggota grupnya maupun kepada para penggemarnya. Pemakamannya akan dilakukan secara tertutup, atas keinginan keluarganya. Kami menyampaikan belasungkawa kepada seluruh keluarga dan teman-temannya. Semoga ia beristirahat dalam damai.”

Jejak Karir Minwoo 100% Hingga Akhirnya Meninggal Dunia

Seo Minwoo memulai debutnya sebagai Idol Korea Selatan sejak tahun 2012. Ia terpilih menjadi leader dari 100% yang beranggotakan 6 pria tampan sejak tahun 2012 hingga akhirnya Minwoo meninggal dunia. Selain memiliki bakat di bidang musik, Minwoo juga dikenal sebagai aktor di industri hiburan Korea.

Selama ini Minwoo telah bermain dalam 5 judul drama dan 1 judul film. Terakhir kali, Minwoo bermain dalam drama “Special Season 7: Priest” yang berperan sebagai Go Min Goo di tahun 2016 lalu.

Minwoo, sang anggota tertua di 100% tersebut juga terakhir kali muncul di stasiun televisi pada tahun 2017 yang lalu. Ia hadir sebagai bintang tamu dalam acara The Unit.

Kepergian Minwoo secara mendadak ini tentunya mengejutkan banyak orang terutama rekan-rekan artis satu agensinya. Salah satu bentuk kepedulian atas kepergian Minwoo. Boyband UP10TION, selaku junior 100% pun membatalkan seluruh jadwal promosi comeback mereka untuk album terbarunya yang bertajuk “INVITATION” selama seminggu kedepan. (sbg/Selvi)

Sumber Foto dari Soompi.

Comments