Sabigaju.com – Kepergian Chef Harada tentunya meninggalkan duka yang teramat dalam bagi banyak orang, terutama bagi keluarga dan para pecinta masakannya. Seperti diketahui, pemilik nama asli Hiromitsu Harada tersebut meninggal dunia pada Senin (19/3) di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok.

Semasa hidupanya, Chef Harada sudah banyak memperkenalkan menu makanan lezat asal negeri Sakura, Jepang. Bahkan Chef yang terkenal dengan jargonnya “Ibu-ibu, masak yuk!” ini pun membuka beberapa bisnis restoran, di antaranya Ajihara dan restoran masakan Jepang bernama Yuki Japanese Restaurant & Bar.

Masakan Jepang yang Pernah Dikenalkan Chef Harada ke Indonesia

Seperti kebanyakan restoran lainnya yang selalu berusaha untuk memberikan menu masakan terbaik mereka. Yuki Japanese Restaurant & Bar juga tak ketinggalan dengan berbagai menu masakan khas Jepang yang ternyata berhasil membuat banyak masyarakat Indonesia jatuh cinta dengan kelezatan rasanya. Berikut beberapa masakan Jepang yang berhasil dikenalkan Chef Harada di Indonesia.

Sashimi

Menu makanan khas Jepang ini biasanya terdiri dari berbagai potongan daging mentah yang sangat segar, seperti ikan ataupun daging lainnya. Sashimi biasa disajikan dengan wasabi, shoyu atau kecap asin khas Jepang, jahe dan irisan lobak. Bagi para penggemar makanan Jepang di Indonesia, pastinya tak pernah absen untuk memesan menu yang satu ini saat berkunjung ke restoran Jepang.

Sushi

Untuk menu makanan khas Jepang yang satu ini, sepertinya tak perlu diragukan lagi. Di Indonesia sendiri sushi sudah memiliki banyak sekali penggemar. Bahkan saat berkunjung ke Mall yang ada di Jakarta pastinya Sobat Sabi akan menjumpai beberapa restoran sushi di dalam satu mall yang sama. Hal itu, tentunya karena sushi menawarkan cita rasa makanan yang sangat lezat bagi para pecinta kuliner di tanah air.

Sushi yang asli dibuat dari beras khas Jepang atau uruchimai yang kemudian dimasak menjadi nasi. Setelah itu, dicampur dengan cuka beras, garam, dan gula. Selain itu, sushi juga disajikan dengan berbagai irisan daging mentah dan matang seperti udang, beberapa jenis ikan, ayam, telur ikan, nori serta sentuhan mayones yang lezat.

Ramen

Kebanyakan dari Sobat Sabi tentunya mengetahui jika Ramen merupakan salah satu makanan yang berasal dari Jepang. Padahal nyatanya, makanan satu ini bukanlah berasal dari Jepang melainkan dari China. Meski begitu, masyarakat Indonesia lebih mengenal Ramen dari Jepang dengan berbagai racikan bumbu yang lezat ditambah dengan potongan daging ayam atau Beef, telur dan berbagai sayuran yang pastinya sangatlah menggugah selera makan.

Itu dia tiga masakan Jepang yang bisa menggugah selerah kamu, Sobat Sabi. Yuk segera dicoba. (sbg/Selvi)

Comments