Orientasi Demiseksual
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Orientasi demiseksual seksual banyak menjadi sorotan dewasa ini meski secara linguistik mungkin sulit untuk dijelaskan arti sesungguhnya.

Demiseksual merupakan gangguan mental yang mengakibatkan pengidapnya tidak memiliki ketertarikan seksual, kecuali mereka memiliki keterkaitan emosional yang kuat.

Dalam buku The Invisible Orientation: An Introduction to Asexuality, JS. Decker menjelaskan Wajah, suara, karisma saat tampil di depan publik, atau tindak tanduk lain bisa jadi menggoda bagi mayoritas orang, tetapi tidak demikian bagi seorang demiseksual.

Seorang demiseksual mengalami ketertarikan seksual pada lapis kedua, yakni ketika kedua pihak telah terlibat dalam suatu hubungan—tak melulu harus percintaan—dan membangun ikatan emosional pada konteks tertentu.

Mungkin definisi di atas masih sulit untuk dicerna olehmu terlebih bila kamu tidak merasakan hal tersebut Nah Sabigaju mau kasih info seputar tanda tanda seseorang yang punya orientasi demiseksual ini.

1. Bukan Seseorang yang Menyukai Sentuhan Fisik

Bagi seorang demiseksual aktivitas bermesraan bahkan berpelukan merupakan hal yang mematikan.

Keintiman fisik bahkan dengan orang yang sudah dikenalnya, bisa menjadi tidak nyaman dan membuat mereka merasa sedikit cemas.

Seorang demiseksual lebih suka berbicara atau mengenal seseorang secara pribadi daripada merasakan sentuhannya.

BACA JUGA: Pria Sapioseksual Cuma Tertarik Sama Wanita Pintar 

2. Tumbuh dengan Perasaan yang Berbeda

Seorang demiseksual merasa kehidupan seksnya berbeda dari orang lain. Merasa asing ketika orang lain berbicara tentang betapa seksinya seseorang.

Dan sebenarnya seorang demiseksual menyadari kalau ada sesuatu yang salah dalam dirinya.

3. Ikatan Emosional Sangat Penting

Seseorang dengan orientasi demiseksual menganggap Kepercayaan, keterbukaan, dan koneksi emosional merupakan sumber yang membuat mereka maju.

Mereka merasa tinggi ketika mengalami keintiman emosional dan orang lain dengan berbagi cerita pribadi.

BACA JUGA: Pilihan Posisi Bercinta Di Dalam Selimut Saat Musim Hujan

4. Menikmati Hubungan Seks, tetapi Hanya dalam Keadaan Tertentu

Tidak seperti aseksual, yang tidak sama sekali memiliki ketertarikan terhadap hubungan seks, pengidap demiseksual benar-benar menikmatinya.

5. Mandiri secara Seksual

Sebagian besar kepuasan seksual pengidapnya berasal dari masturbasi. Ketika datang kepuasan seksualnya tersebut seseorang yang memiliki orientasi demiseksual seperti tidak membutuhkan orang lain.

BACA JUGA: Orientasi Autoseksual, Ketika Kamu Terangsang Pada Diri Sendiri

6.  Memiliki Fantasi Seksual

Bagi orang yang punya orientasi demiseksual, umumnya mereka memiliki kehidupan fantasi yang aktif, baik menikmati cerita erotis, menonton film, atau membuat fantasi seks mereka sendiri.

Bukan tindakan fisik dari seks, melainkan seluruh konteks orang yang mereka bayangkan berhubungan seks.

Nah semoga informasi tentang orientasi demiseksual  ini bisa menambah wawasan  dan pengetahuan seksualmu. (Sbg/Rig)

Comments