Morning Woods
(Sumber Foto: Rebel Circus)

Sabigaju.com Morning woods adalah fenomena dimana penis kita menjadi berdiri dengan sangat tegak nan kokoh setiap terbangun di pagi hari.

Melihat fenomena rutin ini, mungkin kita kerap merasa penasaran sendiri mengapa fenomena unik pria ini bisa sampai terjadi.

Dan berikut adalah penyebab ilmiah  mengapa pria mengalami morning woods di pagi hari!

Gesekan Balik Selimut

Eits jangan pikiran aneh-aneh dulu guys!  ketika kita sedang terlelap tidur, biasanya bagian penis  tak sengaja menyentuh selimut. Apalagi, kalau kita ketika tidurnya sering bolak-balik badan.

Nah, saat penis tergesek selimut, sensasi gesekan akan langsung mengirimkan sinyal ke otak yang pada akhirnya secara otomatis, melepas hormon-hormon pemompa darah yang ada di dalam tubuh.

Alhasil aliran darah di sekitar penis menjadi sangat lancar nan kencang, dan terjadilah morning woods.

BACA JUGA: Begini Bentuk Mr. P yang Digilai Wanita, Punya Kamu yang Mana?

Filter Rangsangan Mati Ketika Kita Tidur

Ketika kita sudah tidur dengan sangat nyenyak dan sudah berada di alam mimpi, bagian otak kita yang bertugas untuk memberikan rangsangan seksual, justru malah masih aktif dan bahkan makin “liar” saja.

Hal itu membuat hormon oksitosin atau yang juga dikenal sebagai hormon cinta pun lepas dan kian merangsang penis untuk berdiri.

Penis Kita Sedang “Berolahraga”

Biasanya ketika kita sengaja mengereksikan penis, sangat jarang kita bisa menahan ketegangannya dalam waktu yanglama (lebih dari 2 menit).

Oleh karenanya, secara otomatis, penis pun merasa ingin “melatih” durasi ketegangannya secara alami. Dan puncak olahraganya adalah ketika di pagi hari tersebut.

BACA JUGA: Ketahui Dulu Semua Hal ini Sebelum Menindik Penis

Rekalibrasi Zat-Zat Kimia Tubuh

Ketika kita sedang tidur, tubuh kita akan bekerja keras untuk mengatur ulang zat-zat kimia tubuh yang menjadi tidak seimbang ketika kita masih aktif atau belum tidur.

Beberapa zat kimia tubuh yang terkena rekalibrasi tersebut adalah: serotonin, dopamine dan norepinephrine.

Nah ketika proses rekalibrasi ini sedang berlangsung semua aliran darah di dalam tubuh pun ikut terpengaruh yang tentunya salah satunya adalah penis kita.

Namun perlu diingat lagi guys! Agar proses rekalibrasi berjalan maksimal dan seperti yang diharapkan, maka kita harus tidur dalam waktu tidur standar yaitu 6-8 jam.

Ereksi Reflek

Maksudnya disini dan gampangnya, ereksi reflek adalah ereksi yang terjadi akibat saluran air kencing kita sudah terlalu penuh.

Sehingga penumpukan air kencingnya membuat penis menjadi menegang di pagi hari.

BACA JUGA: Mr. P Tiba-tiba Berdiri Sendiri, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Mimpi Erotis

Sebagai pria normal dewasa, penis kita akan menegang ketika atau setelah melihat atau merasakan hal-hal yang “panas” nan erotis. Termasuk ketika memimpikan hal-hal tersebut.

Mengapa mimpi yang notabene bukan sesuatu yang real, bisa membuat penis menjadi demikian? Jawabannya, ketika kita dalam mode tidur lelap, pada dasarnya otak sangat sulit untuk membedakan mana yang mimpi dan mana yang nyata.

Itulah sebabnya ketika kita mimpi, kita kerap merasakan bahwa apa yang lihat dan rasakan di dalam mimpi, benar-benar nyata.

BACA JUGA: Benarkah Ukuran Mr. P Sangat Penting Bagi Para Wanita?

Horny Man!

Yap. Terkadang penyebab utama mengapa pria kerap mengalami morning woods di pagi hari adalah simply karena kita sedang atau memang selalu merasa horny berat di pagi hari.

Dan penyebab kita selalu atau mungkin tiba-tiba horny ini adalah dikarenakan ritme circadian kita yang sedang kencang-kencangnya. Ritme Circadian bahasa gampangnya adalah sistem jam alami yang ada di dalam tubuh kita.

Sistem inilah kerap mengatur proses bangun tidur alamiah tubuh. Salah satu contohnya adalah “membangunkan” kita di malam hari untuk meminum segelas air putih.

Tak heran apabila sistem ini, juga yang menjadi sosok yang bertanggung jawab untuk membangkitkan sensasi horny di waktu-waktu yang tak terduga-duga. (Sbg/Mrv)

Comments