Kecantikan
Sebuah penelitian terbaru dari Inggris menyatakan bahwa pria rupanya lebih pemilih. Mereka menyukai wanita yang  memiliki kecantikan dan penampilan menarik. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Dewasa ini, banyak produk iklan menjanjikan tampilan awet muda membuat banyak wanita percaya bahwa pria tentu lebih menyukai wanita berusia muda ketimbang kecantikan. Apakah demikian adanya?

Berikut ini adalah ulasan singkat tentang sebuah penelitian terbaru yang membuktikan bahwa pria justru lebih tertarik pada kecantikan wanita daripada usia.

BACA JUGA:

Pria Lebih Tertarik pada Kecantikan

Kecantikan
(Foto: Pexels)

Sebuah penelitian terbaru dari Inggris menyatakan bahwa pria rupanya lebih pemilih. Mereka menyukai wanita yang menarik walaupun berusia lebih tua daripada wanita yang lebih muda namun memiliki penampilan standar.

Riset ini dilakukan oleh psikolog bidang evolusioner (Cabang Psikologi yang mempelajari potensi peran dari faktor genetis dalam beragam aspek perilaku manusia), Dr. George Fieldman dari Buckinghamshire Chilterns University College di Inggris menunjukkan bahwa pria menganggap daya tarik lebih penting daripada usia. Hal ini terutama berlaku pada pria dengan usia tertentu ketika ditanya mengenai kriteria pasangan.

Besarnya Kekuatan Kecantikan Wanita

Riset tersebut dilakukan dengan cara menunjukkan foto wanita berusia 36 sampai 45 tahun yang dianggap menarik di mata sekelompok pria.

Kecantikan
(Foto: Pexels)

Para peneliti menunjukkan gambar tersebut pada tiga kelompok pria di awal usia 20-an dan juga menunjukkan gambar delapan wanita berusia 20-45 tahun yang secara penampilan dianggap biasa.

Hasil riset tersebut menunjukkan bahwa pria lebih memilih wanita yang dianggap menarik tidak peduli usia wanita dalam foto tersebut lebih tua.

Dr. Fieldman menyimpulkan bahwa studi tersebut menunjukkan seberapa besar kekuatan kecantikan di mata pria. Dia juga mengatakan bahwa pria akan cenderung menggoda wanita cantik daripada wanita muda.

Cara Lain Membuat Wanita Jatuh Hati

Kecantikan
(Foto: Pexels)

Selain kecantikan, hal lain yang menarik perhatian pria dan mampu membuat wanita jatuh hati adalah bagaimana pria dan wanita dapat saling bertatapan selama 4 menit.

Rupanya, hanya butuh 4 menit untuk membuat seseorang tertarik, bahkan berlaku untuk dua orang yang tidak saling mengenal.

Hanya butuh 4 menit untuk membuat orang yang tidak saling mengenal, bahkan membuat pasanganmu lebih cinta padamu. (Sbg/Vania)

Comments