Sabigaju.com – Beberapa waktu lalu  Rusia menggelar Salah satu  perayaan besar yang rutin dirayakan setiap Tahunnya setiap tanggal 23 Februari, yakni Hari Bela Negara.

Pada tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari libur nasional  untuk mengenang jasa para pahlawan Tentara Merah (Tentara Uni Soviet) dalam mempertahankan tanah air dari invasi Jerman pada tahun 1918.

Nah, Albatrostrip mau kasih tahu nih, gaes kemeriahan dan hal unik apa saja saat perayaan Hari Bela negara berlangsung di Rusia . Berikut uraiannya.

BACA JUGA: Pilihan Kelab Malam Buat Dugem di Kota Moscow

1. Wanita Memberikan Hadiah kepada Pria

Banyak orang di Rusia memandang bahwa peran pria dan dukungan wanita sangat penting dalam meraih kemenangan atas Jerman di Uni Soviet.

Hari Bela Negara
(Foto: Instagram)

Dalam rangka memberikan apresiasi kepada para pria ini, biasanya para wanita Rusia akan memberikan berbagai hadiah menarik, seperti barang-barang bertemakan militer dan kartu kepada anggota keluarga, kawan dan kolega pria mereka, termasuk kepada para pria yang sedang dan telah mengikuti wajib militer.

2. Mengunjungi Kubinka of Armored Vehicles Museum dan Park Patriot

(Foto: Instagram.com/realtank)

Kubinka of Armored Vehicles Museum dan Park Patriot terletak sekitar 62 km dari pusat kota Moscow. Kubinka of Armored Vehicles Museum merupakan museum kendaraan-kendaraan tempur seperti tank dan pesawat tempur Rusia.

Museum ini sendiri memiliki sekitar 300 kendaraan lapis baja seperti diantaranya adalah tank T-70 dan T-34 yang sering dipergunakan pada perang-perang besar di masa lampau.

Apabila datang ke museum ini pada Hari Bela Tanah Air, maka pengunjung bisa menyaksikan performa berbagai kendaraan tempur Rusia menembakkan amunisinya.

Hari Bela Negara
(Foto: Instagram)

Sementara itu, di komplek yang berdekatan terdapat Park Patriot, dimana di taman ini pengunjung dapat melakukan permainan simulasi perang sebagai seorang Komandan pertempuran atau pengemudi kendaraan tempur hingga menjadi seorang penembak.

Pengunjung juga bisa menyaksikan kepiawaian pilot Angkatan Udara Rusia dalam menerbangkan pesawat latihan YAK-52.

BACA JUGA: Sederet Tempat Hiburan yang Tidak Biasa di Moscow

3. Latihan Senjata Api dan Bermain Paintball di Labyrinth Shooting Club

Banyak pria di Rusia menyukai berbagai macam senjata api seperti pistol jenis Glock dan senapan mesin seperti jenis AK-47 atau Kalashnikov.

Hari Bela negara
(Foto: strelclub.ru)

Pada Hari Bela Tanah Air ini, banyak pria pergi bersama teman-temannya untuk bermain paintball atau laser tag di Labyrinth Shooting club (tentunya tidak menggunakan senapan sungguhan) atau hanya berlatih menembak menggunakan senjata api sungguhan.

Aktifitas ini dianggap dapat membuat para pria di Rusia merasa seperti sedang mempertahankan tanah air mereka.

4. Merasakan Terbang atau Menyaksikan Akrobatik Pesawat Jet MiG-29

Melihat akrobatik pesawat tempur dan bahkan merasakan terbang dengan pesawat jet MiG-29 bisa jadi merupakan impian dan sebagai uji nyali bagi banyak pria.

Hari Bela Tanah Air kiranya bisa menjadi alasan untuk mencoba terbang dengan pesawat tempur legendaris ini.

Hari Bela Negara
(Foto: Instagram.com/migflug)

Dengan mencoba naik jet ini, kamu akan dibawa oleh pilot pesawat tempur untuk terbang di ketinggian 19.000 -21.000 meter dari permukaan laut dan melihat lengkungan bumi dari stratosfer.

Untuk merasakan sensasi naik jet ini, seorang pria bisa mengunjungi MigFlug, tempat penyewaan jet tempur yang berlokasi sekitar 4 jam dari kota Moscow.

Namun, apabila kamu sebagai seorang pria yang takut akan ketinggian, anda cukup melihat pertunjukan akrobatik Jet Mig-29 dari darat saja.

BACA JUGA: Alasan Mengapa Kamu Harus Mengunjungi Kota Moscow

5. Menyaksikan Pertunjukan Kembang Api

Bagi masyarakat Rusia, Hari Bela Tanah Air dirasa tidak lengkap tanpa adanya kemeriahan warna warni dan dentuman kembang api.

Pada pukul 21.00, masyarakat Moscow dibuat terkesima dengan hadirnya pertunjukan kembang api.  Pertunjukan ini berlangsung di taman-taman kota dan berbagai tempat dekat sungai.

Hari Bela Negara
(Foto: Instagram.com/aleks.s1im)

Masyarakat Moscow disuguhkan sekitar 10.000 kembang api dari 74 peluncur roket. Hal itu membuat langit Moscow terlihat indah dengan percikan kembang api berwarna merah, putih dan hijau.

Pertunjukan kembang api ini dinilai penting karena merupakan simbol yang menandakan hari kemenangan dalam mempertahankan tanah air. (Sbg/Rig/Mhr)

Comments