banyak pria yang mencukur  Rambut hingga Gundul atau cepak  di masa Pandemi
(Foto: Freepik,com)

Sabigaju.com– Di tengah anjuran stay at home dan berbagai anjuran pembatasan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 masih terus berlanjut tanpa tahu kapan berakhir, banyak cowok yang mulai risih plus tidak nyaman dan ingin mencukur rambut yang terus memanjang dan tak teratur.

Bagaimana tidak, saat ini kebanyakan orang sedang parno-parnonya bersentuhan dengan orang lain. Selain itu sangat mustahil untuk  rambut dengan menjaga jarak minimal satu meter antara tukang yang mencukur rambut  cukur dan pelanggan yang dicukur.

Dan lagi Kita tidak pernah tahu, apakah semua pelanggan potong rambut bebas dari virus atau malah ada sudah menjadi pembawa virus.

BACA JUGA: Dulu Fase Metroseksual, Sekarang Waktunya Lumberseksual

Cukur Rambut Mandiri Jadi Pilihan

Lantaran itulah banyak yang lebih memilih mencukur rambut  sendiri  ala-ala buzz cut dengan memakai pisau cukur elektrik atau clipper. Hal ini juga terjadi di Indonesia.

Nah kebanyakan pria lebih memilih untuk mencukur rambut mereka dengan pisau cukur elektrik untuk penampilan rambut cepak ataupun dan menjadi botak.

Mereka yang mampu mencukur rambut sendiri tentu tidak ada masalah. Begitu juga mereka yang memiliki istri yang kebetulan lihai mencukur rambut.

Ada juga warga lain memutuskan untuk memangkas rambutnya sendiri di rumah. Caranya belajar dari berbagai sumber di internet.

BACA JUGA: Tetap Tampil Maksimal, Meski Rambut Beruban 

Pilihan Gundul atau Cepak

Kamu nggak perlu risau bila harus  mencukur  rambut  hingga cepak ataupun gundul. Toh, Pandemi corona belum akan berakhir dalam waktu dekat kok.

Siapa tahu , setelah pandemi beres, rambut di kepala botakmu telah tumbuh subur, bersemi kembali. Tenang saja.

Mode rambut gundul dan cepak mungkin menjadi gaya yang tak pernah lekang dimakan zaman, tapi ada pula kelompok pria lain yang memakai gaya botak karena “terpaksa”.

Pilihan cepak atau gundul  bukan lagi soal tampilan berani atau demi kenyamanan semata. Potongan rambut ini dimaksudkan untuk menjaga rambut dan pertumbuhannya tetap terkendali

Selain itu ini bisa membantumu beradaptasi dengan kondisi kehidupan di masa pandemi

Perubahan kecil yang kamu lakukan, bisa punya dampak besar untuk memacu diri jadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.

Setelah, memangkas habis rambut hingga cepak atau gundul  tersisalah hal baik yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi diri sendiri

Dan siapa tahu, setelah masa pandemi Covid1-19 ini selesai,  kemampuan mencukur rambut mu model cepak atau gundul membuatmu terlatih untuk buka barber usai pandemi nanti (Sbg/Rig)

Comments