Sabigaju.com – Grup virtual Gorillaz bentukan vokalis Blur, Damon Albarn, dan ilustrator Jamie Hewlett akan merilis full album yang diberi judul 'Humanz', album ini direncanakan akan rilis pada 28 April mendatang. Namun sebelum album tersebut rilis, Gorillaz mengeluarkan empat single sekaligus. Keempat single tersebut adalah 'Saturnz Barz', 'Andromeda', 'We Got The Power' dan 'Ascension'.

Gorillaz bahkan juga mengunggah versi 360 dari video musik 'Saturn Barz' di akun YouTube-nya dengan suguhan artwork yang sangat aduhai. Dalam tembang ini Gorillaz berkolaborasi dengan Popcaan, penyanyi berdarah Jamaica. Berdurasi 3 menit 1 detik, lagu ini menghadirkan beat seperti musik trap lengkap dengan dentuman drum dan hi-hat yang seirama. Sisanya, suara Popcaan memberi sentuhan dancehall di lagu tersebut.

Selain itu Gorillaz juga meluncurkan tembang groovy elektronik berjudul 'Andromeda'. Berkolaborasi dengan rapper bernama D.R.A.M. (Does. Real. Ass. Music).

Lain lagi dengan lagu 'Ascencion' yang berkolaborasi dengan rapper Vince Staples, dalam lagu ini nuansa drum and bass yang terdengar tidak begitu berat dan terkesan megah lantaran aransemennya yang kaya dan tidak berlebihan.

Terakhir adalah lagu berjudul 'We Got the Power' yang berduet dengan vokalis Savages, Jehnny Beth. Lagu ini seakan dipersembahkan kepada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump sebab sepertinya lirik lagu ini sesuai dengan keadaan Amerika Serikat saat ini.

Gorillaz (Youtube)

Empat lagu terbaru Gorillaz karya Damon Albarn tersebut menyusul lagu 'Hallelujah Money' yang sudah rilis terlebih dahulu yang akan masuk dalam album 'Humanz'.

Mengutip NME baru-baru ini, Damon Albarn yang juga merupakan pentolan dari Blur mengatakan bahwa album ini akan menjadi, "Pesta rilisan, klab rilisan."

Ditambahkan pula oleh Albarn yang juga mengatakan, "Kami sedang berada dalam transisi menjadi sesuatu yang lain. Album ini datang dari fantasi gelap yang muncul di kepala pada awal tahun lalu," pungkas sang pencipta Gorillaz tersebut.

Sebelumnya Gorillaz telah melahirkan 4 album, yakni 'Gorillaz' (2001), 'Demon Days' (2005), 'Plastic Beach' (2010), dan 'The Fall (2011). (Sbg/Rig)

Comments