Beranda Entertainment MUSIK Menanti Aksi Kimokal Memukau Pecinta Musik Amerika Serikat

Menanti Aksi Kimokal Memukau Pecinta Musik Amerika Serikat

4 menit baca
0
0
67
Pada 17 Maret mendatang Duo Kimokal rencananya akan tampil diajang SXSW 2018 yang akan berlangsung di Austin, Texas , Amerika Serikat. (Foto: instagram kimokal)
Pada tanggal 17 Maret 2018 mendatang, Duo Kimokal rencananya akan tampil diajang SXSW 2018 yang akan berlangsung di Austin, Texas , Amerika Serikat. (Foto: instagram kimokal)

Sabigaju.com – Duo andalan Double Deer Records, Kimokal, dijadwalkan untuk tampil di Amerika Serikat untuk pertama kalinya di Festival Southwest by Southwest (SXSW) yang sangat dinanti dan bakal digelar di kawasan Austin, Texas pada 17 Maret 2018 mendatang

Rencananya Duo yang terdiri dari Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita ini bakal tampil bersama para pemenang Go Ahead Challenge (GAC) yakni Semiotika dan Wake Up Iris, band bergenre Folk / Indie yang dipengaruhi oleh alam dan suara alam semesta.

Tak hanya itu, di ajang SXSW 2018 duo ini juga bakal berkolaborasi bersama seniman visual Yahya Dwi Kurniawan dan Gilang yang akan memperkaya instalasi visual saat Kimokal tampil di ajang tersebut.

Batal Tampil Malah Tetap Diundang Penyelenggara SXSW 2018

Kimokal adalah nama panggung dari duo Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita. Musik mereka mengambil aspek dari psychedelic, nu-wave, dub, electronic, nu-disco, ballad, dan pop, namun mereka menolak untuk diklasifikasikan di satu genre, selagi mereka melampaui kedalaman baru di scene musik Indonesia.

Kimokal merupakan duo yang terdri dari Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita. (fFoto: Double Deers Records)
Kimokal merupakan duo yang terdri dari Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita. (fFoto: Double Deer Records)

Bisa dibilang duo bentukan Kimo dan Kallula beruntung. Pasalnya, setelah batal tampil di festival yang menghadirkan musisi dari seluruh dunia itu pada tahun 2017 lalu, pihak penyelenggara tetap menginginkan duo ini tetap tampil di ajang tersebut.

Akhirnya duo yang terdiri dari Kimo dan Kallula itu mendapat “tiket khusus” untuk bisa kembali mendapat kesempatan tampil.

Kimokal Bakal Tampil Istimewa

Kimo dan Kallula berangkat ke ajang SXSW tanpa menggunakan dukungan berbentuk biaya perjalanan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) alias berangkat secara independen.

Adapun duo ini akan tampil di panggung SXSW 2018 dengan durasi 45 menit yang rencannya menampilkan enam sampai tujuh lagu. Rencananya Kimokal akan membawakan lagu-lagu baru yang belum pernah rilis.

Di ajang SXSW 2018 Kimokal bakal tampil bersama para pemenang Go Ahead Challenge (GAC) Semiotika dan Wake Up Iris. (Foto: Double Deer Records)
Di ajang SXSW 2018 Kimokal bakal tampil bersama para pemenang Go Ahead Challenge (GAC) Semiotika dan Wake Up Iris. (Foto: Double Deer Records)

“Kami akan membawakan lagu yang belum pernah kita tampilkan sebelumnya,” ujar Kallula kepada awak media di kawasan Kebayoran, Jumat belum lama ini.

Kimo dan Kallula rencananya akan akan berangkat pada 14 Maret dan manggung di 17 Maret 2018

Informasi penampilan Kimokal juga tertera dalam situs resmi SXSW 2018. Pada laman tersebut terdapat foto duo Kimo dan Kallula beserta jadwal penampilan di Russian House pukul 23:00 waktu setempat. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam MUSIK
Komentar ditutup

Lihat juga

BTS Kembali Pecahkan Rekor Lewat Single DNA

Sabigaju.com – Video musik untuk single DNA dari boyband K-pop yang mendunia, Bangta…