barang KW
Membeli barang KW adalah perbuatan yang tak terpuji dan mesti kita hindari. (Foto: WalkJogRun)

Sabigaju.com –  Bagi para anak muda kekinian di zaman now membeli atau berbelanja barang bermerek yang asli alis bukan barang KW adalah sebuah hal untuk menunjukan  kemewahan  selera jati diri mereka.

Namun, bagi sebagian besar orang yang tak bisa melakukan hal itu, maka membeli barang KW alias fake guna menjaga gengsi-gengsian.Lantaran itulah, penjualan barang-barang palsu di seluruh dunia tak bisa dibendung.

Sebenarnya boleh gag sih kita membeli barang KW lantaran gag bisa beli barang original?

Barang KW  Mirip Obat Terlarang

Dalam sebuah Studi yang dilakukan oleh Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) menemukan nilai transaksi dari industri ini bahkan senilai dengan perdagangan obat-obatan terlarang.

Studi itu menemukan nilai perdagangan barang palsu mencapai USD461 miliar, atau 2,5 persen dari nilai seluruh perdagangan di dunia yang mencapai USD17,9 triliun. Nilai tersebut meningkat 1,9 persen dari total perdagangan barang palsu dalam beberapa tahun terakhir.

Dari laporan itu juga diketahui perdagangan barang palsu ini marak terjadi di negara-negara dengan ekonomi berkembang yang mana ketimpangan antara kebijakan pemerintah dan penegakkan hukumnya masih tinggi.

Brand yang Paling Banyak jadi Korban Barang KW

Nah kamu perlu tahu nih gaes, dalam aporan OECD terdapat fakta dimana sepatu Nike, jam Rolex, kaca mata Ray Ban, dan tas Louis Vuitton adalah deretan produk yang paling banyak

Salh satu alasan mengapa Nike menjadi salah satu merek yang paling banyak dipalsukan.

lantaran Nike menjadi produk yang paling mudah dipalsukan serta mudahnya memasarkan produk Nike di beragam pasar barang bekas di seluruh dunia.

Para pembuat barang palsu ini biasanya melakukan penjualan di dua jenis pasar. Pertama, pasar primer di mana para pembeli biasanya “tertipu” dengan barang palsu. Kedua, pasar sekunder di mana para pembeli secara sadar membeli produk palsu karena harganya yang lebih murah.

Berhentilah Membeli Barang KW

Melihat  fakta tersebut, sudah sepatutnya kita memiliki sikap untuk berhenti membeli barang KW. Lantaran hal tersebut bukanlah hal yang terpuji.

Sebuah barang branded menjadi mahal harganya lantaran nilai orisinalitas desain dan dedikasi pembuat pertamanya. Bila kita membeli Beli sebuah barang KW, itu artinya kita sama sekali enggak menghargai suatu karya yang dibuat sepenuh hati

Alih-alih termakan gengsi, ingin memiliki barang bermerek yang mahal, tapi nggak punya uang, lebih baik mulai mawas diri. Malulah ketika kamu berpura-pura mampu beli barang mahal padahal isi dompet berkata sebaliknya.

Biar kamu nggak kemakan gengsi, mulai melirik merek lokal yang nggak kalah bagus. Coba deh kenakan  produksi dalam negeri yang berkualitas dan sudah mendunia. Sudah banyak kok. Yuk hentikan beli Barang KW sekarang juga! (Sbg/Rig)

Comments