Sabigaju.com – Saat ini terdapat banyak cara untuk membaca karakter seseorang. Seperti halnya pembacaan melalui media Grafologi, Tes Psikologi, Astrologi, Face Reading, dan lain-lain. Selain hal-hal itu, ternyata golongan darah juga bisa menjadi media untuk membaca karakter seseorang, sob.

ilustrasi Pixabay

Ternyata Ada Risetnya lho!

Penelitian dari Jepang yang berjudul  “The Study of Temprament Through Blood Type” pada tahun 1927, yang dilakukan oleh seorang ilmuwan Jepang bernama Takeji Furukawa, telah berhasil mengklasifikasikan kepribadian seseorang berdasarkan golongan darah. Hal ini berujung pendanaan biaya riset dari pemerintah Jepang dengan tujuan membentuk prajurit perang yang lebih baik.

Berikut adalah garis besar hasil riset Takeju Furukawa tentang karakter berdasarkan golongan darah:

Golongan Darah A 

Mereka mempunyai pikiran yang serius dan sabar. Karena keseriusan ini, mereka cenderung tenang dalam menghadapi suatu masalah. Golongan darah ini menyukai sesuatu yang terorganisir (well planned). Mereka juga tergolong konsisten dalam pekerjaan mereka, sesuai peta perencanaan yang sudah diorganisir.

Mereka memiliki tendensi untuk menyembunyikan perasaan dan pikirannya untuk diri mereka sendiri, dan hanya akan bercerita kepada orang yang mereka percaya saja.

Tokoh-tokoh besar bergolongan darah A antara lain Adolf Hitler, Birtney Spears, Ayumi Hamazaki, Jet Li, dan Richard Nixon.

Golongan Darah B

Adalah mereka yang mempunyai rasa keingintahuan yang sangat tinggi, dan akan benar-benar mencari tahu tentang apapun yang membuatnya penasaran. Mereka akan terlihat lebih introvert dibanding orang golongan darah lainnya. Selain itu, mereka juga lebih mementingkan logika daripada perasaan.

Mereka juga terlihat riang, cemerlang, semangat dan antusias terhadap banyak hal. Namun hati-hati ya sob, yang terlihat di luar sering berbeda dengan yang di hati.

Tokoh-tokoh besar dalam golongan darah B antara lain Leonardo Dicaprio, Paul Mc Cartney, Ichiro Suzuki, dan Luciano Pavarotti.

Golongan Darah AB

Biasanya mereka mempunyai kepribadian yang cenderung melankolis namun bertanggung jawab dan suka menolong. Mereka ternyata sangat sensitif dan mempunyai perasaan yang lembut, karena mempunyai nilai-nilai empati yang cukup tinggi terhadap situasi orang lain.

Tokoh-tokoh besar yang bergolongan darah AB yakni John F. Kennedy, Marilyn Monroe, Mick Jagger, Thomas Edison, dan Jackie Chan.

Golongan Darah O

Individu bergolongan darah O merupakan orang yang paling easy going. Mereka menerapkan konsep hidup let if flow terhadap banyak keadaan. mereka juga termasuk tipe pengikut ketimbang pemimpin.

Mereka mempunyai hati yang baik dan tidak pelit. Tidak heran mereka banyak disukai orang. Selain itu, mereka adalah orang yang fleksibel, adaptif, terbuka, dan sangat enerjik.

Namun, mereka mempunyai kelemahan kurang fokus, keras kepala dan  gampang terpengaruh seseorang.

Nah, setelah membaca ulasan ini, diharapkan kamu bisa membuat strategi yang tepat untuk berhadapan dengan orang-orang tertentu, atau bahkan gebetanmu. Selamat mencoba! (Sbg/Ary)

 

 

Comments