Sabigaju.com – Ada sejumlah kota di Bumi ini yang dianggap mematikan dan  berbahaya untuk dikunjungi  meskipun memiliki panorama alam yang mengesankan.

Disebut sebagai kota yang mematikan dan berbahaya lantaran kota-kota berikut mengalami kondisi konflik politik tak berkesudahan, perang antarbandar narkoba, aparat yang korup, tingkat kejatahan terhadap perempuan yang begitu tinggi, kejahatan kemanusiaan dan gaya hidup masyarakatnya.

Berikut deretan kota yang dianggap mematikan dan berbahaya dan disarankan untuk tidak kamu kunjungiya sob!

BACA JUGA: Sumpek dan Tegang, Hindari Wisata Kota di Wilayah Ini 

1. Kota Kabul, Afghanistan

Kota ini termasuk mematikan dan berbahaya lantaran begitu banyak aksi brutal di kota ini yang tentu saja mengancam keselamatan jiwa.

Kamu bisa saja terbunuh hanya karena seorang pencoleng hendak mengambil kamera atau laptop mu di kota ini.

Kota Kabul
(Foto: Instagram.com/mojtabakhavarimusic)

Kabul, merupakan kota yang menjadi target invasi Amerika sehingga membuat situasi ekonomi dan politik di sana tidak stabil. Selain itu, Kabul juga merupakan kawasan yang menjadi markas kelompok ISIS yang mengancam keselamatan jiwa.

Berpergian dengan mobil di sini juga sangat berbahaya. Sebab sering terjadi pembajakan mobil. Jangan pernah kamu menginjjjakan kaki untuk berjalan-jalan di Kota ini.

2. Kota Mogadishu, Somalia

Ibu kota dari Somalia inimemang sejak lama sudah berada dalam kondisi gawat. Terorisme masih gencar terjadi, utamanya melawan segala hal yang berbau ‘barat’.

(Sumber: ft.com)

Serangan bom merupakan peristiwa yang sudah dianggap lazim terjadi. Penegakan hukum di kota ini sangat buruk. Lautan Somalia juga rawan tindak terorisme. Perompakan sering terjadi di Teluk Aden dan Samudera Hindia.

Mikir seribu kali  deh buat berkunjung ke kota mematikan dan penuh konflik ini.

BACA JUGA:  Aktivitas Traveling Bisa Berantakan Gegara Sederet Fobia Ini 

3. Kota Guatemala di Guatemala

Sudah banyak travel warning yang dikeluarkan berbagai negara dunia untuk Guatemala. Dikhawatirkan jika memasuki negara ini nyawa wisatawan akan ada dalam bahaya yang besar.

Kota Guatemala
(Sumber: Souvid Datta/souvid.org)

Padahal Kota Guatemala  ini punya arsitektur khas yang menjadikannya sebagai kota dengan nilai seni bangunan tinggi.

Sayangnya, kesenjangan ekonomi yang begitu besar membagi masyarakat ke dalam kelompok-kelompok yang berebut kuasa.. Sudah banyak korban jiwa yang melayang akibat perang geng di kota ini.

Plis gaes,  nggak usah kunjungi Kota mematikan dan berbahaya ini.

4. Caracas, Venezuela

Sebagai ibukota Venezuela, kota ini memiliki banyak kegilaan. Carasas, merupakan pusat aktivitas penyebaran barang terlarang narkoba, penculikan dan pembunuhan.

(Sumber: EfectoCocuyo.com)

Dan jangan kaget kalau kamu menyaksikan aksi perampokan dan kekerasan lain  soalnya hal itu  seolah-olah menjadi pemandangan sehari-hari bagi siapapun yang datang ke kota nan mematikan ini

Situasi itu membuat kota yang dulunya adalah destinasi wisata andalan ini kini jadi kota yang ditinggalkan bahkan oleh penduduknya sendiri.

BACA JUGA: Palau, Tempat Wisata Khusus Buat Para Crazy Rich Man

5. San Pedro Sula, Honduras

Ini juga kota mematikan banget gaes. Nyawamu bisa hilang kapan saja di kota ini. Apalagi jika ada member geng di kota ini yang curiga  dan tidak menyukai kehadiranmu.

(Foto: Dominic Bracco II)

Bagaimana tidak, begitu banyak orang yang meninggal karena perang perebutan kekuasaan antar geng kartel narkoba.

Jalan-jalan sempit di San Pedro sudah lama menjadi “medan perang” antargeng, terutama di antara dua geng besar Mara Salvatrucha alias MS-13 dan 18th Street alias Barrio 18.

Kamu nggak mau kan terjebak di tengah hujan peluru saat perang geng terjadi di kota meamtikan ini?

6. Rio de Janeiro, Brasil

Tentang kerawanan di Rio de Janeiro bukan sudah menjadi pengetahuan umum bagi para turis baik mancanegara maupun turis lokal.

Kota Rio De Janeiro termasuk kota mematikan di dunia
(Foto: Instagram.com/riodejaneiro_)

Monumen Christ The Redeemer alias Cristo Redentor adalah daya tarik utama wisatawan di Kota ini. Namun jalur trekking menuju kesana menjadi sangat berbahaya oleh tindak kriminal. perampokan dan aksi penikaman senjata tajam yang sering terjadi

Jika kamu mau ke Monumen ini lebih baik naik bus atau mobil. Jangan sekali-kali, nekat jalan kaki ke sana. Bisa dirampok kemudian ditikam senjata tajam!

Masalah kemiskinan dan kesulitan ekonomi menjadi penyebab naiknya kriminalitas di Kota  mematikan ini.

BACA JUGA: Inggris Bisa Kamu Kunjungi Gaes, Nggak Perlu Tes PCR!

7. Los Cabos, Meksiko

Dan inilah Kota paling kejam dan mematikan di dunia. Kota yang indah  tapi penuh kejahatann ini  yang berada di Negara Meksiko.

Mayoritas kekerasan yang terjadi di kota itu sebagian besar terkait dengan perdagangan narkoba. yang menunjukkan lemah dan korupnya aparat keamanan di kota meatikan ini.

Los Cabos  kota paling mematikan di dunia
(Sumber: mexiconewsdaily.com)

Los Cabos sebenarnya pernah keluar dari daftar kota paling berbahaya di dunia pada tahun 2018. Namun di tahun 2020, ternyata Los Cabos menduduki peringkat pertama sebagai kota paling berbahaya di dunia, lho!

Wisatawan yang datang harus waspada dengan barang bawaan ataupun keselamatan diri mereka sendiri. Mengingat beberapa tempat di Los Cabos ini masih dipimpin dan dikuasai oleh kelompok-kelompok penjahat dan geng  kriminal.

Nyawa begitu berharga, so jangan kamu  kujungi kota-kota mematikan tadi yah gaes! (Sbg/Rig)

Comments