Memakai Masker Modis
(Sumber: Grailled.com).

Sabigaju.com –  Banyak Orang di berbagai penjuru dunia  orang-orang di berbagai negara kini memiliki kebiasaan memakai masker wajah kala berada di luar rumah untuk mencegah penularan virus corona.

Memakai masker kain kini juga menjadi semacam pernyataan sikap, bahkan menjadi bagian dari busana yang dipakai.

Uniknya, desain masker yang kini beraneka warna dan motif atau gambar menjadi semacam media menyampaikan sikap seperti halnya kaus.

BACA JUGA: Pakai Masker Bukan Berarti Bebas Jaga Jarak 

Hal ini pun membuat setiap orang bisa memilih masker dengan desain dan motif sesuai kepribadiannya.

Tak hanya itu Sejumlah seniman juga menciptakan masker dengan bentuk dan desain di luar standar dan dipamerkan dalam Pekan Mode Masker di Vilnius, Eropa Utara beberapa waktu lalu.

Masker modis Kepala Burung
(Foto: Instagram.com/julijamaskfashion)

Masker ciptaan mereka itu tampaknya tak sekadar mencegah droplet tetapi juga untuk jadi pusat perhatian. Misalnya saja masker hitam dan besar berbentuk paruh burung.

”Masker akan menjadi aksesori kesehatan yang tidak hanya penting tetapi juga menambah penampilan tambah keren,” kata Avril Graham Editor Eksekutif Mode majalah Bazaar, Harper.

Bahkan, lanjut Graham, bisa jadi nanti akan ada masker dengan penggunaan yang berbeda. Seperti masker glamor yang khusus dipakai di acara-acara penting yang menjadi bagian dari aksesori busana resmi.

Masker Kain Brand ternama Jadi Pujaan

Kondisi ini pun menggugah banyak brand ternama mulai memproduksi masker. Bagi sebagian orang, memakai masker kini tak hanya berfungsi sebagai pelindung tapi juga untuk tampil modis.

Merek-merek seperti Bape dan Off-White memang sudah memproduksi masker sejak beberapa tahun lalu.

(Sumber: Grailled.com).

Namun, masker mulut hiu ikonik Bape, atau pun masker berdesain diagonal khas Off-White kini kembali mewarnai situs jual beli.

Pada situs marketplace streetwear, Grailed, kita bisa menemukan banyak produk masker modis, tak hanya Bape atau Off-White, ada pula masker dari Nike, Supreme, Anti Social Social Club, Heron Preston, dan brand lainnya.

Di luar itu, sejumlah rumah mode ternama seperti Versace, Fendi Gucci, dan lainnya juga kembali diminati.

Masker Modis
(Sumber: Grailled.com)

Hal yang menjadi ironi adalah memakai  masker branded, sebagai aksesori streetwear sampingan, kini seolah menjadi produk yang dipuja-puja.

Bahkan, kata Direktur Merek Grailed, Lawrence Schlossman, para hypebeast tertentu diolok olok menggunakan meme seseorang yang menggunakan masker “matching” dengan hoodie mereka.

“Lucu sekarang, ini adalah top of mind untuk populasi global, ini adalah satu hal komunitas streetwear global yang kini berada di depan,” kata Schlossman,

Meskipun perlu dicatat bahwa masker non-medis digunakan untuk mengurangi penyebaran virus, bukan untuk mencegah kita dari penularan virus. Selain itu, masyarakat juga masih harus menerapkan pembatasan fisik di samping memakai masker. (Sbg/Rig)

Comments