gebetan

Sabigaju.com – Kepribadian seseorang memang tidak bisa dinilai dari apa yang ia tampakkan di luar. Tapi apa yang ia tampakkan, sedikit banyak memang menggambarkan bagaimana karakternya. Selera busana, warna kesukaan, aksesoris, bahkan selera musik pun bisa jadi petunjuk bagi Anda yang ingin mengetahui seperti apa karakter pasangan atau gebetan Anda.

Sebelum berkesempatan untuk mengenalnya lebih jauh, Anda bisa cek playlist-nya atau simak lagu-lagu apa yang ia dengarkan di mobil, untuk tahu bagaimana sih sifat dia yang sebenarnya.

Memahami Gebetan Lewat Selera Musiknya

Butuh petunjuk? Cek penjelasan di bawah ini mengenai selera musik dan gambaran karakter para penikmatnya:

1. Karakter dia yang suka musik jazz

Musik jazz dikenal sebagai musik kaum elit, padahal jika menilik akar sejarahnya, yang terjadi justru sebaliknya. Bicara soal jazz, para penikmat musik ini biasanya memiliki rasa percaya diri yang tinggi, cenderung tenang, bijaksana, dan perfeksionis.

 2. Karakter dia yang suka musik rock/heavy metal

Lantunan musik rock/heavy metal memang cenderung keras, namun di balik itu, ternyata para penikmatnya justru memiliki sisi lembut yang dominan. Mereka juga bukan tipe pekerja keras, jadi kalau Anda punya gebetan yang merupakan penikmat musik rock/heavy metal, sepertinya Anda yang harus bekerja lebih keras untuk menarik perhatiannya.

3. Karakter dia yang suka musik klasik

Pembawaan musik klasik sangat menenangkan, begitu juga sifat yang dimiliki para penikmatnya. Selain itu, para penyuka musik klasik juga dikenal sebagai orang kreatif namun introvert. Mereka juga memiliki logika yang tajam!

4. Karakter dia yang suka musik hip hop/rap

Lirik dan musiknya yang dinamis cukup mencerminkan sifat outgoing pada para penikmatnya. Selain itu, para musisi hip hop/rap juga kerap tampil nyentrik dan cenderung menarik perhatian. Hal ini adalah bukti bahwa para pecinta musik hip hop/rap adalah orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi dan kreatif.

5. Karakter dia yang suka musik pop

Jenis musik ini memiliki banyak banget penggemar! Irama musiknya cenderung sederhana, liriknya pun mudah diikuti dan didengarkan. That’s why para penikmat musik pop merupakan orang-orang yang simpel. Sayangnya, para penikmat musik pop juga dikatakan kurang kreatif dan mudah terjebak zona nyaman. Terlepas dari itu semua, penikmat musik pop biasanya pandai menyenangkan orang lain.

6. Karakter dia yang suka musik dangdut

Para penggemar dangdut biasanya suka banget sama sesuatu yang asyik dan seru. Mereka memiliki cara berpikir yang simpel dan cenderung menghindari masalah.

7. Karakter dia yang suka musik reggae

Penikmat musik reggae ini biasanya selow banget! Mereka juga kreatif dan easy going. Gampang banget bersosialisasi sama sekitar bahkan ketika mereka ada di lingkungan baru. Mereka juga suka menjadi pusat perhatian orang banyak. Tapi di balik itu semua, para penyuka musik reggae ini punya hati yang sensitif.

8. Karakter dia yang suka musik indie

Kebalikannya dari pop yang memang musik mainstream, musik-musik indie ini adalah milik kalangan antimainstream. Dari lirik sama gaya bermusiknya bakal kelihatan banget bahwa mereka berbeda. Biasanya, para penikmat musik indie memiliki kreativitas dan kecerdasan yang tinggi.

Sayangnya, mereka cenderung tertutup, sering merasa cemas, kurang sensitif, dan rendah diri. Well, yang paling bisa digarisbawahi dari sifat penikmat musik ini adalah; mereka memang memiliki pemikiran yang unik.

Jadi, gebetanmu termasuk penikmat musik yang mana nih? (Sbg/Ftr)

Comments