melakukan Perselingkuhan
(Sumber Foto: Yahoo/Photo credit: Chad Springer

Sabigaju.com – Kecanggihan teknologi saat ini tidak hanya memunculkan berbagai kemajuan dalam kehidupan. Sejumlah orang malah menggunakannya untuk melakukan kecurangan dalam hubungan dengan pasangan dengan melakukan perselingkuhan.

Kini orang melakukan perselingkuhan bisa dilakukan lewat ponsel alias micro cheating . Microcheating adalah gaya baru berselingkuh di era digital yang kini tengah merajalela

Nah kali ini Sabigaju mau bahas soal apa dan bagaimana micro cheating . Ini penting agar kamu atau pasangan mengetahui dan tidak terjebak melakukan perselingkuhan di era digital.

BACA JUGA: Begini Ciri Para Pria yang Tidak Mudah Tergoda Perselingkuhan

Apa dan Bagaimana Micro Cheating

Di era digital dimana begitu banyak hal hal manual banyak berubah, definisi berselingkuh pun kini bertambah dengan munculnya istilah micro cheating.

“Micro cheating adalah serangkaian hal dan perbuatan kecil , namun mengindikasikan seseorang terfokus secara emosional atau fisik pada seseorang di luar hubungan mereka,” jelas pakar kencan Melanie Schilling.

Hal tersebut berarti seseorang dibilang melakukan micro cheating ketika melakukan interaksi rahasia dengan perempuan atau laki-laki lain, berbagi candaan yang bersifat pribadi, menganggap remeh keseriusan hubungannya dengan orang lain itu, atau ketika menyamarkan namanya di ponsel dengan nama yang berbeda.

BACA JUGA: Perselingkuhan Hati dan Body Sama Jahatnya 

melakukan perselingkuhan
(Sumber Foto: Via psychlopaedia.org)

Menurut Schilling, faktor penentunya ada pada niat. “Hal pertama yang perlu Anda bangun adalah niat di balik perilaku tersebut,” katanya.

Melakukan perselingkuhan dengan cara ini dimulai  ketika kamu mulai menyembunyikan berbagai hal dari pasangan. Sebab, jika benar tak ada apa-apa, berarti tak perlu ada yang disembunyikan.

Micro-cheating jadi masalah mana kala ada bumbu romantis di dalamnya. Sekadar flirting mungkin tak mengapa, tapi ketika batas sudah dilanggar, maka sebutannya bukan lagi micro cheating melainkan macro cheating alias, selingkuh yang sebenarnya.

BACA JUGA: 

Mencegah Terjadinya Micro CHeating

Dilansir Sabigaju.com Laman Thought Catalog   ada 33 bentuk micro cheating . Beberapa di antaranya, minta rekomendasi seseorang yang cuma teman, padahal informasi itu bisa didapat dengan mudah lewat google.

Sementara cara lain seseorang melakukan perselingkuhan micro cheating adalah ketika  dengan sengaja tak menyebut pasangannya dalam percakapan dengan orang lain agar dikira masih jomblo,

Intinya,  jaga hati dan tetap setia kepada pasangan agar kamu tidak melakukan perselingkuhan micro cheating yang dapat membahayakan hubungan cinta dan asmaramu. (Sbg/Rig)

Comments