Meghan Markle membuat publik Inggris terkejut lantaran status janda yang disandangnya. (Foto: Instagram meghanmarkle)
Meghan Markle membuat publik Inggris terkejut lantaran status janda yang disandangnya. (Foto: Instagram meghanmarkle)

Sabigaju.com – Nama Meghan Markle menjadi sorotan dan perhatian di berbagai penjuru dunia lantaran belum lama ini disebut-sebut oleh pihak Kerajaan inggris sebagai sosok perempuan yang bakal menjadi istri dari pangeran Harry.

Yup, belum lama ini lewat akun resmi dari kerajaan Inggris mengumumkn pertunangan Pangeran Harry dengan Meghan sambil menyertakan foto keduanya dengan latar belakang Kensington Palace di London, Inggris.

Lantas siapa sebenarnya Menghan Markle ini apakah ia berasal dari kalangan bangsawan kah atau orang biasa? Simak ulasannya berikut ini.

Meghan Markle  dibela Istana

Banyak yang terhenyak dan kaget saat mengetahui calon isteri Pangeran Harry ini adalah seorang janda. Yup, Meghan Markle sebelumnya pernah membina rumah tangga dengan seorang produser film, Trevor Engelson.

Ia memulai hubungan dengan Trevor pada 2004 dan kemudian memutuskan untuk menikah pada 2011. Namun, pernikahan tersebut tidak bertahan lama hingga pada 2013, mereka pun memutuskan untuk bercerai. Dari pernikahannya dengan Trevor, Meghan tidak memiliki anak.

Berbagai sumber menyebutkan , status janda yang disandang Meghan hingga kini banyak dipertanyakan oleh kalangan bangsawan Inggris, apakah nantinya dia bertahan dengan gaya kehidupan aristokrat keluarga Kerajaan Inggris.

Meghan Markle 03 (Foto Instagram meghanmarkle)
Meghan Markle (Foto Instagram meghanmarkle)

Lantaran latar belakang itu pula sejumlah media Inggris ditegur keras secara tertulis oleh Pangeran Harry melalui surat bertanggal 8 November, yang dikirim Sekretaris Komunikasi Istana Kensington, Jason Knauf.

Surat tersebut berisi teguran terhadap media yang dianggap Pangeran Harry telah berlaku kejam dan terkesan melecehkan Meghan.

“Selama beberapa minggu ini, (media) telah keterlaluan. Kekasih Pangeran Harry, Meghan Markle, menjadi subjek dari sebuah gelombang pelecehan dan kekejaman. Beberapa di antaranya sangat jelas – seperti fitnah yang dimunculkan di halaman depan koran berskala nasional dan komentar bernada rasial dan melecehkan di media sosial dan di kolom komentar artikel di web berita. Sebagian lagi tak terlihat publik – seperti cara (media) mendapatkan berita. Ibu (Meghan) sulit mencapai pintu rumahnya karena serbuan para fotografer,” tulis Jason.

Jason melanjutkan dengan menyebut,”Para pencari berita pun sering kali memasuki rumah Meghan secara ilegal. Mereka juga mencoba menyuap mantan kekasih (Meghan) untuk mendapatkan cerita. Pangeran Harry sangat mengkhawatirkan keamanan Nona Meghan dan kecewa karena tak bisa melindunginya,” tutup Jason dalam surat itu.

Karir Meghan Markle sebagai Artis Opera Sabun

Meghan Markle adalah putri dari Thomas Markle yang bekerja sebagai photography director di sebuah acara TV Amerika, ‘Married with Children’.

Ibunya seorang instruktur yoga. Kedua orangtua Meghan bercerai saat masih muda. Namun, Meghan tetap dekat dengan kedua orang tuanya. Dia sering menulis tentang cinta dan dukungan yang mereka berikan padanya.

Meghan Markle (Foto Instagram meghanmarkle)

Masa kecil Meghan banyak dihabiskan di set studio bersama sang ayah. Dengan latar belakang itu Meghan pun terjun ke dunia televisi sebagai artis.

Karirnya sebagai artis dimulai pada tahun 2002 melalui film General Hospital. Kemudian ia menjadi salah satu pemeran dalam acara TV Amerika, Suits, dan berperan sebagai Rachel Lane. Beberapa drama seri lain yang turut dibintanginya antara lain serial CSI: Miami dan Fringe.

Aktif dalam Kegiatan Sosial

Meghan Markle saat di Rwanda (Foto Instagram meghanmarkle)
Meghan Markle saat di Rwanda (Foto Instagram meghanmarkle)

Pada 2016, Meghan Markle ditunjuk sebagai duta besar World Vision Canada. Meghan bertugas menjadi pengajar lukis bagi anak-anak di Rwanda dengan menggunakan cat air, di mana air yang digunakan untuk melukis berasal dari pipa yang telah dibangun oleh World Vision Canada.

Markle juga berkiprah sebagai advokat untuk Perempuan di Persatuan Bangsa Bangsa untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Meghan Markle saat menghadiri even yang dilakukan oleh Organisasi One Young World (Foto Instagram oneyoungworld)
Meghan Markle saat menghadiri even yang dilakukan oleh Organisasi One Young World (Foto Instagram oneyoungworld)

Meghan Markle juga aktif dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh organisasi One Young World. Dirinya menjadi konselor dalam forum yang mengumpulkan pemimpin muda di seluruh dunia.

Jika pernikahan Meghan dan Pangeran Harry berjalan sesuai dengan harapan mereka di tahun 2018 mendatang, maka Meghan Markle menjadi menantu Kerajaan Inggris satu-satunya yang berasal dari Amerika Serikat.

Selama hampir 80 tahun, belum ada lagi Keluarga Kerajaan Inggris yang menikah dengan perempuan berkebangsaan Amerika setelah Raja Inggris,  Edward VIII. Raja Inggris,  Edward VIII merelakan tahtanya untuk menikahi Wallis Simpson, seorang perempuan kebangsaan Amerika. (Sbg/Rig)

Comments