Medsos Twitter
(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Tak dipungkiri medsos Twitter kini menjadi salah satu medsos favorit generasi kekinian. Twitter juga sering dijadikan acuan penggunanya untuk memantau trending topik dan hashtag terpopuler.

Media sosial Twitter ini kerap dijadikan pelarian pengguna media sosial lainnya apabila media sosial lainnya seperti Facebook dan Instagram sedang down dan tak bisa diakses.

Nah melalui medsos ini kamu bisa mendapat teman baru yang punya minat sama dengan mudah lho gaes.

BACA JUGA: Aplikasi Keren Pemantau Banjir yang Mesti Kamu Download

Generasi Kekinian Makin Gandrung dengan Twitter

Berbeda dengan generasi X yang umumnya berpandangan kalau teman di dunia maya adalah berbahaya, generasi milenial dan generasi Z justru merasa lebih nyaman mencurahkan perasaannya kepada “teman” di  medsos Twitter yang tidak pernah ditemuinya secara langsung itu.

Mungkin saja hal itu punya hubungan dengan akronim alias kepanjangan dari kata Twitter.

Twitter merupakan singkatan dari ‘Typing What I’m Thinking To Everyone Reading‘ atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘Tulis apa yang aku pikirkan untuk dibaca semua orang.

Sedangkan Tweet atau status yang biasa dicuitkan di Twitter memiliki kepanjangan dari ‘Typing What Everyone Else Thinks‘ atau berarti ‘Menulis apa yang orang lain pikirkan.’

Dalam jurnal Chapter 4: Social Media and Friendships, Amanda Lenhart selaku spesialis penelitian senior di Pew Internet & American Life Project, media sosial menjadi peran penting untuk remaja dalam mencari teman baru, membuat remaja lebih memahami seseorang, dan remaja akan merasa mengenal temannya lebih baik.

BACA JUGA: Yang Harus Kamu Ketahui agar Terhindar dari Resiko Twitteran

“Menurut survei  terhadap remaja Amerika, hampir dua pertiga (64 persen) remaja memiliki teman online baru dari platform media sosial.

Sekitar 62 persen remaja akan bertukar nama akun media sosial kepada teman baru di dunia nyata agar selalu tetap berhubungan,” ucap Lenhart.

Generasi Z dibesarkan oleh internet dan mayoritas memiliki gawai yang terhubung secara online. Jadi, tak mengherankan jika mereka juga memakai medium ini untuk mencari teman, bahkan jodoh.

BACA JUGA: Riuhnya Platform Twitter, Sudah Capai 125 Juta Pengguna Aktif Harian

Makin Asyik Berteman di Medsos Twitter

Nah di tahun 2020 ini Twitter meluncurkan sejumlah perubahan baru yang datang ke platform tahun ini.

Twitter Product Lead Kayvon Beykpour fokus pada tiga prinsip inti dalam presentasinya di CES 2020, yakni kesehatan, percakapan, dan minat.

“Percakapan publik hanya berharga jika cukup sehat, sehingga orang ingin berpartisipasi di tempat pertama. Kita perlu memastikan integritas informasi yang dikonsumsi orang pada platform tinggi,” katanya.

Medsos twitter juga berencana untuk mengambil bagian-bagian berbeda dan menempatkannya dalam pandangan global yang lebih ramping di platform mobile.

Bits seperti nama pengguna, status terverifikasi, dan lainnya dalam tweet akan mengisi layout bergaya Reddit, sehingga memudahkan pengguna mengikuti thread yang sedang berlangsung. (Sbg/Rig)

Comments