Maudyrani Ardhi. (Foto: Istimewa)

Sabigaju.com – Hobi memang diperlukan seseorang untuk melepaskan diri sejenak dari padatnya kesibukan sehari-hari. Jika wanita kerap mengisi waktunya dengan jalan-jalan, shopping dan hang out, para lelaki relatif lebih menyukai hobi yang mampu menunjukkan sisi maskulinitasnya.

Namun, aturan tersebut tidak berlaku di mata Maudyrani Ardhi. Dara cantik berusia 29 tahun ini lebih suka menjalani hobi yang tak jarang menguras adrenalin layaknya kaum adam.

Mulai dari seni bela diri Krav Maga, Muay Thai, Aikido, diving hingga motoran pun digeluti Maudy. Meski tetap menjalani aktivitasnya sebagai pekerja kantoran, namun Maudy tetap mampu membagi waktu untuk hobinya tersebut.

Kira-kira apa alasan Maudy lebih menyukai hobi yang identik dengan para lelaki tersebut? Yuk, kita simak jawabannya, Sob!

Maudyrani Ardhi. (Foto: Istimewa)

BACA JUGA: Ilvie Rahmi: Laki Itu yang Penting Merawat Diri

Maudy mengungkapkan alasannya mengawali hobi bela dirinya tersebut. Mulanya ia mengaku hanya untuk menjaga dirinya dari ancaman.

“Awalnya sih karena kesadaran diri gak bisa bergantung sama orang lain dan ada kejadian masa lalu yang bikin diri gue merasa terancam dan akhirnya belajar bela diri,” ujar Maudy saat diwawancarai via telepon.

Sebagai pekerja kantoran tentunya sulit mengisi waktu dengan beragam hobi yang dimiliki. Namun, dengan jadwal yang tepat, Maudy tetap mampu menjalankan hobinya tersebut.

“Gue kerja kantoran normal 8 to 5, kalo lagi perlu lembur ya lembur. Untuk hobi sebisa mungkin gue luangin waktu terutama olahraga. Biasanya udah gue jadwalin buat latihan,” tambahnya.

Meski demikian, pilihan hobinya ini dianggap tak cocok oleh sejumlah lelaki yang pernah mendekatinya. Begitupun dimata keluarganya yang sempat cemas dengan hobi yang dilakukannya.

“Pernah sih beberapa kali deket sama cowok yang gak suka sama hobi gue. Menurut mereka berlebihanlah, gak mencerminkan wanita banget. Tapi gue rasa sih mereka cuma ngerasa insecure aja kalo pasangannya punya hobi kayak gue. Jujur banyak yang kontra sih sama hobi gue yang terkesan laki, mungkin lebih takut gue kenapa kenapa, banyak kemungkinan cedera (udah beberapa kali cedera sih) tapi tetep gue lanjutin,” ungkapnya.

BACA JUGA: Febrianto Bondan, Pegawai Kantoran yang Nyemplung Jadi Pengusaha

Maudy punya sedikit tips buat para wanita yang ingin menjalani hobi sepertinya. Menurutnya, wanita harus memiliki skill bela diri di masa kini, karena hal itu mampu membentuk mental demi menghadapi zaman yang kian ganas.

“Buat wanita, kehidupan ibukota semakin ganas nih, orang semakin sadis utk dapetin apa yang mereka mau. Udah gak bisa cuma modal teriak doang untuk ngelindungin diri lo, atau nangis doang supaya orang jahat iba sama lo. Mau gak mau lo harus bisa ngelindungin diri lo sendiri. Belajar self-defense gak ada salahnya kok,” ungkapnya.

“Belajar bela diri bisa bentuk mental lo juga. Ngejalanin “hobi pria” bukan berarti kita lupa loh sama kodrat kita sebagai wanita. Nah, supaya pasangan support hobi lo, ajak aja untuk ngelakuin hobi itu barengan. Kenalin dia ke komunitas lo. Seru kan kalo bisa ngelakuin hobi sama-sama. Jadi, hobinya dapet dan quality time bersama pasangan tetap ada,” pungkasnya.

Nah, buat kamu yang mau mengenal Maudy lebih dekat, saksikan #TipsOm2 yang akan live streaming malam ini pukul 20.00 WIB hanya di Twitter @sabistriming. Jangan sampai ketinggalan ya, Sob! (sbg/Nico)

Comments