pengajuan visa

Sabigaju.com – Liburan ke luar negeri sepertinya sudah bukan hal yang asing lagi saat ini. Akses akomodasi, penginapan, dan informasi negara tujuan yang mudah didapat dengan harga terjangkau menjadi beberapa penyebab traveling ke luar negeri itu tidak lagi sulit. Selain faktor tersebut, beberapa negara juga mempermudah masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke negara mereka. Lima negara berikut ini mempermudah proses pengajuan visa untuk orang Indonesia. Bahkan, ada pula yang tidak perlu visa lho!

1. Hongkong

Memimpikan berlibur di Disneyland? Anda bisa memanfaatkan akses bebas visa di Hongkong. Hongkong merupakan negara terdeket dari Indonesia yang memiliki wahana taman bermain terpopuler di dunia, Disneyland. Anda bisa menikmati juga pariwisata lainnya di Hongkong dengan bebas visa dan masa tinggal di negara ini pun cukup lama yaitu, 30 hari.

2. Maroko

Anda yang ingin berwisata dengan destinasi unik, maka negara Maroko bisa dijadikan pilihan. Negara yang terletak di wilayah Utara Afrika dan berada di dekat Benua Eropa, tepatnya Spanyol, memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Terutama untuk Anda pecinta sejarah, di negara ini Anda akan dimanjakan dengan wisata sejarah yang dihiasi oleh gedung-gedung tua nan Indah.

Di negara ini juga Anda bisa berkunjung ke masjid terbesar kedua di dunia, Hasan II. Walaupun identik dengan umat muslim, tetapi Anda yang non-muslim tetap bisa masuk ke area masjin tersebut untuk menikmati keindahan dan kemegahannya. Tenang saja, urusan visa ke Maroko juga mudah karena negara ini membebaskan visa bagi warga Indonesia yang berkunjung ke sana. Durasi kunjungan bebas visa di negara ini juga cukup lama yaitu selama tiga bulan. Benar-benar menarik ya!

3. Armenia

Armenia adalah negara kecil yang berada di antara Benua Eropa dan Asia. Negara ini berbatasan langsung dengan Turki, Georgia, Azerbaijan, dan Iran. Armenia memang tidak termasuk negara yang membebaskan visa untuk masyarakat Indonesia.

Namun, negara ini cukup mempermudah visa untuk orang Indonesia karena biaya pembuatannya yang sangat terjangkau. Pada tahun 2017 lalu biaya membuat visa liburan dengan durasi tinggal 21 hari hanya $7 saja. Murah meriah ya! Tapi tetap siapkan diri Anda untuk mendaftarnya karena tidak sedikit juga orang Indonesia yang ditolak permohonan visanya oleh negara ini.

4. Peru

Negara yang berada di Amerika Selatan ini juga memberikan kemudahan untuk wisatawan Indonesia. Anda bisa mendapatkan izin berwisata di negara yang terkenal dengan Benteng Inka, Macchu Pichu ini selama 183 hari tanpa visa.

Kebayang kan bagaimana asyiknya berwisata sekaligus belajar sejarah dan budaya dari negara Peru tanpa perlu pusing memikirkan pengajuan visa? Mungkin Anda harus segera menabung untuk mengunjungi negara ini!

5. Seychelles

Ingin liburan romantis bareng pasangan dengan pemandangan indah pantai? Tidak harus ke Maldives! Anda bisa mencoba berwisata ke negara yang masih cukup asing di telinga ini, yaitu Seychelles. Seychelles dikenal juga sebagai Maldives-nya Afrika.

Pastinya ada hal yang membuatnya berbeda dengan Maldives ya, misalnya aturan bebas visa untuk wisatawan Indonesia. Anda bisa menghabiskan waktu selama sebulan dengan bebas visa untuk mengeksplor negara yang berada di Samudra Hindia dan terletar sekitar 1.600 km di sebelah timur daratan Afrika serta sebelah timur laut Madagaskar ini. Hal menarik lainnya, negara ini mencakup sebuah kepulauan dari 115 pulau di Samudra Hindia. Menarik untuk dikunjungi kan?

Lima negara yang mempermudah pengajuan visa untuk wisatawan Indonesia tersebut layak untuk Anda masukkan dalam dream list travel destination! Tinggal memilih, negara mana sih yang paling menarik dan pas dengan budget Anda? Selamat berwisata! (Sbg/Er)

Comments