lebih ramping
Sumber: Pinterest

Sabigaju.com – Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Bentuk tubuh baik tubuh kurus maupun gemuk tentu mempunyai kriteria sendiri dalam berpakaian. Karena hal tersebut setiap wanita dituntut harus pintar dalam memilih pakaian agar sesuai dengan bentuk tubuhnya.

Banyak orang beranggapan jika mempunyai tubuh kecil itu jauh lebih mudah dalam memilih pakaian. Padahal, orang yang memiliki tubuh gemuk juga tidak terlalu sulit dalam menentukan pakaian. Hanya tinggal bagaimana cara yang tepat memadupadankan pakaian.

Memiliki tubuh gemuk bukan berarti tidak bisa tampil cantik, bukan? Mengetahui cara menyiasati dan menyamarkan bentuk tubuh itu perlu agar kamu tetap percaya diri dalam berbagai kesempatan. Bagi kamu yang memilik tubuh gemuk, jangan khawatir tidak bisa tampil lebih ramping dan menawan. Simak yuk tips mudah berikut ini.

Tips memilih pakaian untuk tubuh gemuk agar terlihat lebih ramping

  1. Memilih baju berbentuk V pada leher. Bentuk baju V-neck bisa memberikan kesan kurus.
  2. Pilihlah warna dan motif pakaian yang tepat. Warna gelap akan menyamarkan bentuk tubuh berisi dan memberikan kesan langsing. Sedangkan motif pada pakaian, hindari pakaian yang bermotif besar.
  3. Motif garis vertikal sangat disarankan untuk orang bertubuh gemuk.
  4. Kamu juga menyasati tubuh gemuk agar terlihat langsing dengan menggunakan ikat pinggang agak lebar. Ikat pinggang tersebut dalam memberikan kesan bada kamu lebih kecil.
  5. Bagi kamu yang suka banget pakai rok, pilihlah rok berbentuk kerucut di bawah dan sebaiknya pilih rok yang panjangnya diatas lutut.

Orang bertubuh gemuk bisa menyamar bentuk tubuh agar terlihat ramping dengan pakaian berlayer. Namun hindari pakaian yang berlayer berlebihan, karena akan membuat tubuhmu semakin tampak besar. Pilihlah blazer atau cardigan yang pas di badan dan panjang.

  1. Jangan memakai pakaian yang kebesaran atau longgar. Itu adalah kesalahan besar!
  2. Gunakan jeans, celana atau rok ber potongan high waist.
  3. Untuk atasan, kamu bisa mencoba busana peplum. Peplum adalah blus atau rok yang memiliki flare. Peplum akan menciptakan kesan tinggi pada badan.

Pemilihan aksesoris yang tepat

Siapa sangka jika aksesoris yang digunakan juga mempengaruhi penampilan orang yang bertubuh berisi. Untuk aksesors pelengkap seperti alas kaki, sebaiknya hindari penggunaan sandal yang bertali hingga pergelangan kaki. Mulailah beralih menggunakan hak tinggi. Sedangkan untuk ukuran tas, plihlah tas yang berukuran medium atau tanggung.

Sekarang kamu tidak perlu galau lagi buat menentukan atau memilih pakaian seperti apa yang cocok di badan kamu. Semua wanita memang mendambakan tubuh langsing, tapi yang perlu diingat memilki tubuh gemuk itu bukan masalah, ladies! (Sbg/Aq)

Comments