Sabigaju.com – Tak sedikit orang yang kini tengah mencari alternatif berlibur yang aman di tengah masa pandemii. Salah satu alternatif yang muncul adalah menyewa pulau privat.

Yang dimaksud sebagai pulau privat adalah, seluruh area pulau menjadi resort wisata dan tidak bercampur dengan kawasan hunian penduduk.

Dengan menyewa pulau privat kamu dapat merasakan ketenangan, aman, serta bisa rehat dari penat.

Ada begitu banyak pulau privat cantik yang bisa jadi pilihan bagi kamu untuk liburan. Namun sedikit yang memiliki fasilitas mewah dengan bisa disewa untuk privat.

Nah Sabigaju mau kasih beberapa rekomendasinya buat kalian?

BACA JUGA: Inovasi Wisata Berkelanjutan Bakal Jadi Tren di Masa Depan

1. Pulau Simakakang

Jika berencana untuk berlibur ke pulau pribadi, Anda dapat langsung bertandang ke pulauSimakakang di kawasan mentawai

Pulau Privat Simakakang
(Foto: Instagram.com/aloita_resort)

Di pulau ini kamu bisa menginap di Aloita Resort yang dikelilingi hutan hujan tropis yang dihiasi dengan pasir putih dan birunya laut.

Di pulau privat ini kamu bisa menghabiskan waktu di bungalow dan cottages bernuansa tropikal yang dibangun semi-modern yang masing-masing memiliki akses langsung ke pantai.

Surfing di Pulau Makakang
(Foto: Instagram.com/cuervoxer)

Kamu juga bisa melakukan aktivitas surfing. Jangan khawatir. kamu bisa mencoba berbagai jenis ombak, dari mulai dari yang paling mudah untuk pemula, sampai yang paling sulit.

Selain itu, spot untuk diving juga tak kalah mengagumkan karena letak pulau yang berada di sekitar taman terumbu karang terbaik.

2. Pulau Bawah

Pulau Bawah merupakan salah satu pulau privat  yang masuk ke dalam Kabupaten Kepulauan Anambas di Provinsi Kepulauan Riau.

(Foto: Instagram.com/bawahreserve)

Kawasan ini menjadi liburan favorit dan terkenal keindahannya di dunia, terlebih dengan kehadiran sebuah  Resort bernama Bawah Reserve.   Resort  super mewah ini dilengkapi dengan wellness centre, pondokan dengan view menghadap laut dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

(Foto: Instagram.com/bawahreserve)

Harga menginap di salah satu villa di Pulau Bawah mulai dari USD 1.780 ( sekitar Rp 26 juta) per malam.

3. Pulau Pangkil

Pulau Pangkil yang berada di Kepulauan Riau memiliki hutan tropis yang kaya akan berbagai jenis burung, binatang, dan tumbuhan liar.

Pulau Pangkil menawarkan pemandangan luar biasa, di mana indahnya pasir putih dan birunya air laut bisa dengan mudah membuatmu takjub.

(Foto: Instagram.com/anathdaymon)

Tidak hanya itu, kami pun jatuh cinta dengan hutan yang terdapat di sepanjang pantai di mana berbagai jenis vegetasi, termasuk deretan pohon nyiur

Di pulau privat ini i sini kamu bisa menginap di bungalow-bungalow yang terbuat dari kayu yang tampak begitu elegan karena dikelilingi oleh suasana tropis yang menenangkan jiwa.

4. Pulau Macan

Pulau Macan adalah salah satu pulau privat yang terletak di kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini adalah pulau tak berpenghuni yang kemudian dijadikan sebuah resort berkonsep eco-green.

Pengunjung yang datang disini dapat menikmati sunset dan sunrise yang indah, serta mencoba menyatu dengan alam dalam pondok kayu yang sederhana namun menawan.

(Foto: Instagram.com/gesitwisnuprakoso)

Konsep dari resort ini sudah mengusung pemeliharan lingkungan dimana terasa sekali suasana alami. Konsep eco-friendly yang sudah diubah menjadi teknologi modern juga membuat resort ini sangat menarik perhatian para wisatawan.

Tenang, bersih, dan dikelilingi oleh berbagai vegetasi tropis menjadikan pulau ini tampak kontras dengan hiruk-pikuk ibukota. Selain itu, Anda juga disuguhkan oleh bentangan pasir putih dan kemolekan air laut yang rupawan.

BACA JUGA: Seychelles, Pesona Khatulistiwa di Timur Afrika 

5. Pulau Sepa

Pulau Sepa menjadi salah satu tempat wisata penghilang penat di Kepulauan Seribu.  Pulau Sepa memiliki bibir pantai yang landai serta dikelilingi pasir putih.

(Sumber: sepaislandresort.com)

Pulau Sepa juga dikenal akan eco resort yang ramah lingkungan sehingga disukai banyak wisatawan asing. Keindahan bawah lautnya membuat para wisatawan tertarik untuk diving.

Untuk menginap di Pulau Sepa, Kamu bisa menggunakan kapal cepat ke Pulau Sepa dengan durasi sekitar 90 menit.

6. Pulau Pantara

Tempat wisata di Pulau Seribu ini memiliki keindahan pantai dan terumbu karang yang indah. Bahkan wisatawan bisa berjalan di atas karang karena posisi pantai yang landai.

Buat kamu yang suka snorkeling atau scuba diving tepat datang ke Pulau Pantara. Ikan-ikan yang cantik bisa langsung terlihat dari daratan.

(Foto: Instagram.com/pulauseribu.travell)

Sudah terdapat cottage di Pulau Pantara karena banyak wisatawan asing yang memilihnya sebagai destinasi liburan mereka.

Pulau Pantara menjadi tempat wisata terjauh di Kepulauan Seribu jika berangkat dari Marina Ancol.

BACA JUGA: Tanzania, Permata Afrika yang Menakjubkan Dunia

7. Pulau H

Pulau H yang terkenal dengan pulau mewah yang berada di kepulauan seribu, kini sudah ramai menjadi perbincangan masyarakat jakarta dan luar Kota Jakarta.

(Foto: Instagram.com/febrydrone)

Awalnya yang dapat berwisata hanya orang tertentu saja, misalnya para relasi pemilik pulau ataupun selebriti ternama yang berani membayar mahal, karena pulau ini Privat dan dapat di Block hanya dengan membawa keluarga kecil mereka.

Pulau dengan design mewah dan dengan perlengkapan mewah di dalamnya, membuat para pengunjung merasa nyaman. Fasilitas di pulau H, disediakan Kolam Renang di depan masing-masing villa.

Nah pulau privat mana nih yang bakal jadi pilihan kamu untuk lliburan dalam waktu dekat? (Sbg/Rig)

Comments