Traveling Jadi Bahagia
(Foto: Unsplash/ Grafis Sigit Sulistyo)

Sabigaju.com – Kini semakin banyak orang yang mulai menyadari pentingnya matematika dalam kehidupan ini. Yup matematika memang berguna dalam berbagai sisi kehidupan dan salah satunya bisa diterapkan agar gaya hidup traveling  jadi bahagia

Lewat sistem operasi dasar perhitungan matematika, yakni kali, tambah kurang dan sistem pembagian, ternyata  bikin traveling jadi bahagia.

Nggak Percaya? Baca ulasannya berikut ini:

BACA JUGA: Aktivitas Liburan Lebih Membahagiakan Ketimbang Pernikahan

Perkalian

Sistem operasi perhitungan dasar matematika perkalian dapat diterapkan ketika kamu melakukan persiapan traveling.

Perkalian disini dimaksudkan Sebelum melakukan traveling, pastikan untuk selalu melipatgandakan persiapan, baik itu fisik, mental, dan  barang bawaanmu alias logistik.

Perkalian dalam matematika  penting agar Jangan sampai traveling yang sudah direncanakan jadi berantakan karena kurangnya persiapan.

Apalagi jika kita hendak melakukan destinasi ke tempat-tempat yang butuh persiapan lebih, tentunya segala bentuk persiapan harus dilipatgandakan agar perjalanan kita tetap aman dan menyenangkan.

Sebagai contoh, ketika kita hendak melakukan traveling untuk berkemah c di sebuah gunung, tentu kita butuh barang bawaan  yang lebih dan juga fisik yang lebih kuat,

So, kita akan butuh olahraga dan asupan makanan yang cukup sebelum melakukan traveling agar badan tetap fit dan bugar.

BACA JUGA: 

Pembagian

Sistem pembagian juga sangat berguna dan dibutuhkan agar aktivitas  traveling jadi bahagia.

Sistem pembagian bisa diterapkan ketika kamu harus membagi sesuatu yang ada menjadi beberapa bagian

Misalnya, Sebelum kamu melakukan travelling  baiknya memperhatikan tempat-tempat yang menjadi tujuan kita.

Sempatkan untuk mencari info dengan lengkap dan detail mengenai tempat yang akan kita kunjungi. Mulai dari suasananya, lingkungannya, dan rute perjalanannya.

BACA JUGA: Asyik, Sehat dan Irit, Wisata Jalan Kaki Itu Keren Men!

Penambahan

Cara kerja matematika ini bisa kamu terapkan saat melakukan traveling.  Selalu tambahkan kewaspadaan.

Ketika kita melakukan traveling, kita bisa diibaratkan orang asing yang sedang menjelajah tempat baru yang mungkin belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Untuk itu, menambah tingkat waspada sangatlah penting, terutama yang menyangkut keamanan dan keselamatan selama traveling.

Akan lebih baik jika kita belum mengenal karakteristik tempat yang akan dikunjungi, kita bisa bertanya dulu ke teman yang sudah pernah ke tempat itu atau pihak keamanan setempat untuk diberikan info rute teraman untuk ditempuh.

BACA JUGA: Nih Basic Rules yang Bikin Aktivitas Traveler Jadi Keren

Pengurangan

Nah, untuk sistem pengurangan dalam matematika bisa kamu terapkan dalam hal mengurangi barang-barang yang tidak penting dan hanya akan membuat koper or ransel kita terlalu penuh.

Sering kali seseorang melakukan traveling dengan bawaan segunung, tapi apa yang dibawa tidak berfungsi maksimal.

Mungkin ada dari teman-teman yang begitu juga? Mulai sekarang buatlah traveling kalian lebih praktis dengan mengurangi barang bawaan yang tidak perlu dan tidak penting.

Traveling  jadi bahagia dan  menyenangkan bila barang bawaanmu sedikit sob! (Sbg/Rig)

Comments