(Foto: wheadlines.com)

Sabigaju.com – Salah satu aktivitas seks yang dipastikan aman dari penularan infeksi Covid-19  adalah masturbasi. Cara ini akan melindungi pasangan sekaligus dirinya sendiri, karena bisa menahan orang tidak melakukan hubungan intim secara langsung.

“Masturbasi tidak akan menyebarkan Covid-19, terutama jika  mencuci tangan (dan mainan seks apapun) dengan sabun dan air selama setidaknya 20 detik sebelum dan sesudah berhubungan seks,” papar Polly Rodriguez., pendiri sekaligus CEO perusahaan kesehatan seksual Unbound.

Polly juga menambahkan jika masturbasi ternyata ampuh mengurangi stres dan ketegangan, serta bisa meningkatkan kualitas tidur.

Sehingga di masa-masa seperti ini jadi cara yang ampuh menjawab kebutuhan seksual. “Kita semua menjadi agak gila terus menerus di rumah, dan masturbasi jadi pelarian yang hebat secara mental dan fisik,” kata dia.

BACA JUGA: Menunda Kehamilan Pasangan dan Potensi Babby Boomers

Masturbasi jaadi Pilihan di Masa Pandemi

Sebuah survei terhadap orang dewasa di Inggris mendapati lebih dari setengah atau 56 persen orang melakukan masturbasi sekali sehari ketika lockdown. Masturbasi diartikan sebagai stimulasi organ seksual oleh diri sendiri dengan tujuan memperoleh kepuasan seksual.

Studi ini dilakukan oleh perusahaan mainan seks, Lelo, terhadap 2 ribu orang dewasa berusia di atas 18 tahun di Inggris.

Dari penelitian tersebut sebanyak 28 persen orang dewasa mengaku mengalami peningkatan aktivitas onani. Sekitar 27 persen orang dewasa mengaku bermasturbasi dua kali atau lebih dalam sehari.

Data perusahaan juga menunjukkan terdapat peningkatan penjualan mainan seks hingga 73 persen.

Menurut perusahaan itu, peningkatan onani dipicu oleh virus corona yang membuat interaksi langsung dengan orang lain berkurang drastis. Kondisi ini membuat hubungan seksual semakin rumit.

BACA JUGA: Stay At Home Bikin Hasrat Bercinta Meningkat

Kesadaran Masturbasi Meningkat

Selain itu, bulan Mei lalu merupakan bulan kesadaran masturbasi. Disinyalir, topik seputar masturbasi membuat orang orang melakukannya.

Sementara itu, survei ini juga mendapati pasangan yang tinggal serumah lebih banyak mengeksplorasi hubungan seksual. Mulai dari posisi baru, lokasi baru di rumah, mainan seks, dan permainan peran.

Bekerja dari rumah juga membuat aktivitas seks di pagi hari meningkat 31 persen.

Nah perlu diingat, jika kamu dan pasangan  tidak menunjukkan gejala dan tidak pernah kontak dengan pasien Covid-19, berhubungan seks aman kok untuk  dilakukan. (Sbg/Rig)

Comments