Sabigaju.com – Baru-baru ini, Marshanda curhat di Instagram soal Sienna, anak dari pernikahannya bersama sang mantan suami Ben Kasyafani. Caca, sapaan akrab Marshanda, menulis semua curahan isi hatinya lewat caption yang cukup panjang dan menyentuh.

Curahan Hati Caca Mendapat Tanggapan dari Ben Kasyafani

View this post on Instagram

Assalamualaikum wr wb, Dear Caca @marshanda99 , membaca tulisan kamu, aku sangat berempati dengan perasaan kamu, dan terbayang betul yang kamu rasakan, terima kasih sama kamu karna dr tulisan ini kami jadi jauh lebih mengerti perjuangan batin kamu menjalani ini semua, kadang memang menjadi pertanyaan kenapa ini bisa terjadi, dan apa maksudnya,.. tapi tidak selalu pertanyaan itu bisa terjawab, yang jelas allah selalu menginginkan kita semua melewati susah dan senang dalam hidup untuk menjadi manusia yang lebih baik, aku pun melihat kamu yang bersedih dan rindu kpd sienna, dan sienna pun juga sebaliknya, sienna sering aku dan ines ajak diskusi dan mendengar bagaimana perasaannya ke kamu, dia bilang “aku sayang ibu” “aku kangen ibu” dan “aku bangga sama ibu” dan kami selalu menemani dia, mengenalkan dia dan menikmati perasaan itu setiap obrolan itu terjadi. Meihat itu bukan sebuah perasaan yang mudah untuk aku. Banyak hal yang sudah terjadi dlm perjalanan hidup sienna yang didalamnya juga ada kita, yang orang tidak perlu tahu, hanya kita yang tahu, dan kita sudah berdamai dengan masa lalu, buat aku, tidak apa2 orang berbicara kurang baik tentang keputusan yg terpaksa kita ambil, tanpa memahami apa yg sebenernya terjadi, karena Buat aku dan juga yakin kamu, yang menjadi prioritas adalah bagaimana sienna anak cantik kita ini, bisa bertumbuh dan kembang secara sehat jasmani dan rohaninya, tapi hanya kita sebagai orang tua yang tau apa yang paling terbaik untuk sienna, walau kita kadang harus menempuh jalan yang tidak mudah, believe me, no one will win this time.. only sienna… Part 1 (Cont’d)

A post shared by Ben Kasyafani (@benkasyafani) on

Setelah Marshanda curhat di Instagram, tanggapan positif dari warganet pun banyak bermunculan. Tak hanya dari warganet saja, Ben Kasyafani pun turut menanggapi curhatan hati Caca.

Lewat postingan foto Caca bersama Sienna, Ben menunjukan bahwa dirinya turut merasakan kesedihan yang dialami oleh mantan istrinya tersebut.

“Assalamualaikum wr wb, Dear Caca @marshanda99 , membaca tulisan kamu, aku sangat berempati dengan perasaan kamu, dan terbayang betul yang kamu rasakan,” tulis Ben. Ia juga berharap Caca bisa mendukungnya serta sang istri, Nesya, dalam mendidik Sienna.

“Buat aku dan juga yakin kamu, yang menjadi prioritas adalah bagaimana sienna anak cantik kita ini, bisa bertumbuh dan kembang secara sehat jasmani dan rohaninya,” tulis Ben.

Ben pun mengungkapkan bahwa setelah kejadian ini, ia akan membantu Caca agar bisa memiliki banyak waktu  bersama Sienna.

“Setelah ini kita akan saling membantu untuk sienna bisa punya waktu yang lebih banyak lagi bersama kamu, dan membimbing sienna jadi anak baik, pintar, solehah dan cerdas seperti dalam doa kita, sesuai yang kita rencanakan. Aku dan @nesyanabila dan sienna selalu mendoakan hal yang baik untuk kamu, Semoga bisa membuat kamu merasa lebih baik. We always support you ca.. barokallah.. wassalamualaikum wr wb ca..,” tulis Ben.

Marshanda Berharap Curahan Hatinya Bisa Jadi Inspirasi Banyak Orang

View this post on Instagram

(Cont’d) Sienna bisa menjadi seperti sekarang sehat, pintar, cerdas, cantik, hebat, aku dan @nesyanabila selalu bangga bilang ke sienna dan juga ke orang lain karna sienna adalah anak dari andriani marshanda, dan semua hal baik dari sienna karna sosok kamu ca, kita selalu mengajarkan sienna untuk selalu sayang, hormat, taat kepada “ibu marshanda” (karna sienna selalu sebut spt itu dr kecil). Maaf kalo ada hal dari kami yang membuat kamu bersedih, kami pun bersedih ca, u’re part of sienna’s life, so u’re part of us. setelah ini kita akan saling membantu untuk sienna bisa punya waktu yang lebih banyak lagi bersama kamu, dan membimbing sienna jadi anak baik, pintar, solehah dan cerdas seperti dalam doa kita, sesuai yang kita rencanakan. Aku dan @nesyanabila dan sienna selalu mendoakan hal yang baik untuk kamu, Semoga bisa membuat kamu merasa lebih baik. We always support you ca.. barokallah.. wassalamualaikum wr wb ca.. 🙂 Kami, Ben, ines dan sienna @marshanda99 Part 2

A post shared by Ben Kasyafani (@benkasyafani) on

Hak asuh putri semata wayang Caca dan Ben memang jatuh ke tangan ayahnya. Alasannya,  Caca menderita Bipolar hingga  mengalami gangguan emosi naik turun yang cukup ekstrem.

Caca pun berharap agar tulisannya bisa menginspirasi banyak orang. Terlebih bagi mereka yang juga menderita penyakit mental seperti yang dialaminya.

“Jadi intinya. Tujuan utama saya post itu bukan untuk curhat tapi untuk menguatkan orang-orang yang punya keterbatasan dan kesedihan dalam hidup mereka. Tapi saya tetap berjuang agar merasa happy dan saya berhasil melakukan itu. Saya berjuang untuk berkarya, saya tetap produktif, jadi saya mau tunjukin nggak selamanya kalau kita punya masalah yang berat artinya kita harus menyerah, down, lalu berhenti produktif karena kita kecewa dengan kehidupan,” ungkap Caca seperti yang dilansir dari berbaga sumber.

“Setelah saya menumpahkan dalam tulisan, saya malah merasa lebih baik. Tapi lucunya orang-orang malah berpikir saya down, hancur, itu saya rasakan. Cuma sering banget kalau saya lagi di jalan pulang habis syuting, saya suka sedih di mobil saat ingat Sienna,” ujar bintang film The Secret itu. (sbg/Selvi)

Comments