Custom Sepatu
Tren custom  sepatu seakan menunjukan kebanggaan tersendiri saat mengenakan sebuah barang yang tidak dimiliki oleh orang lain.(Foto: sneakhunt.me)

Sabigaju.com – Jika sebelumnya sepatu adalah sebatas alas kaki pelengkap berbusana, hal itu kini sudah berubah. Sepatu ataupun sneakers kini Sepatu seperti sneaker telah menjadi item fashion yang mendapat perhatian dari masyarakat.

Bahkan sejumlah sneakers merek tertentu bisa membuat masyarakat ingin ‘ikut-ikutan’ membeli. hingga rela mengantri berjam-jam semata untuk mendapatkan sneaker ataupun sepatu incaran mereka.

Namun sebagian masyarakat kini lebih condong untuk melakukan custom sepatu kesayangan mereka.

BACA JUGA: Kemana Arah Tren Sneakers di Tahun 2019

Soal Kebanggan

Meski tren custom sepatu sebenarnya sudah hadir sejak lama, namun inovasi-inovasi yang dilakukan para seniman custom sepatu bisa membuat penggemar tipe sepatu ini semakin bertambah.

Tren custom  sepatu ini seakan menunjukan kebanggaan tersendiri saat mengenakan sebuah barang yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Kehadiran berbagai tempat custom sepatu kini membuat banyak orang berlomba-lomba untuk tampil semakin up to date.

BACA JUGA: Mencintai Planet Bumi Artinya Bersedia Beli Sneakers Ini 

Adapun pasar untuk sepatu custom masih didominasi oleh laki-laki. Salah satu hal yang juga membuat konsumen ingin mendapatkan sepatu custom lantaran customer tidak mendapatkan sepatu yang mereka inginkan di toko. Dari situlah kemudian mereka memilih sepatu custom.

Untuk mendapatkan sepatu custom, biaya yang harus dikeluarkan pun bervariatif. ada yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Harga ditentukan dari konsep dan jenis sepatunya. Selain itu, customer pun harus menyediakan sepatunya sendiri.

BACA JUGA: Lima Sneakers Aman dari Bau Kaki 

Peluang Bisnis

Tren sepatu custom ini tampaknya akan mulai meningkat dengan populernya produk-produk yang dihadirkan. Hal ini bisa jadi peluang bisnis untuk dilakukan.

Masing-masing pemain di bidang ini pun akan dengan sendirinya saling berlomba menyajikan pilihan, model, gaya, dan layanan yang memiliki nilai tambah untuk dapat meningkatkan daya saing dan daya tarik di mata para konsumen.

BACA JUGA: Waktunya Ganti Sneakers Baru, Nih Tanda-tandanya! 

Sepertinya diperlukan oleh para pengusaha bisnis sepatu custom ini ini adalah peningkatan pengenalan produk dan brand di masyarakat agar mereka dapat membuka pasar yang lebih luas untuk memastikan pertumbuhan usahanya.

Selain itu jangan lupa untuk memanfaatkan kekuatan media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, hingga website perusahaan.

Nah, setelah membaca ulasan diatas apakah kamu tertarik untuk menggeluti bisnis di bidang modifikasi sepatu? Atau cuma mau custom sepatu aja? (Sbg/Rig)

Comments