situs Prakerja.org menyediakan berbagai pelatihan online gratis
(Foto: Prakerja.org)

Sabigaju.com – Di tengah badai kritik yang melanda program Kartu Prakerja dimana publik dan netizen menyoroti efektivitas pelatihan online, hingga mahalnya biaya pelatihan namun hanya berisi materi dasar yang bisa ditemukan gratis di internet.

Kini muncul situs tandingan Kartu Prakerja yang menyediakan pelatihan-pelatihan secara gratis dan bisa diakses untuk semua orang lewat laman Prakerja.org.

Semua kursus online di situs ini tak dipungut biaya sama sekali. Selain itu, setiap orang bisa ikut berkontribusi menyumbang konten modul pelatihan.

” Prakerja.org adalah bentuk kritik terhadap pemerintah terhadap program Kartu Prakerja. Lihat manifesto lengkap kami. Anda bisa bergabung dalam aksi nyata dengan menghubungi kami,” tulis admin Prakerja.org.

Saat ini, Prakerja.org sudah menyajikan 5 topik materi pelatihan online yang diperuntukkan bagi masyarakat yaitu

1. Wirausaha dan ide Bisnis

Lewat topik ini kamu bisa mengikuti berbagai ide dan jenis wirausaha yang bisa kamu lakukan ditengah pandemi saat ini mulai dari ide bisnis masker, berbagai hal tentang kerajinan hingga strategi memasarkan bisnis makanan.

2. Pengembangan Diri

Topik ini juga nggak kalah menarik sob. Kmu bisa mengikuti pelatihan lewat tutorial video mulai musikataupun bahasa asing seperti Inggris,Perancis ataupun Jepang. Adad juga cora memasak kue lho gaes.

3. Bisnis dan Keuangan

Berbagai pelatihan dalam topik ini juga bagus kamu ikuti gaes apalagi jika kamu mau menggeluti soal investasi ataupun keuangan.

4 Teknologi dan Software

Buat kamu yang tertarik menggeluti bidang IT topik ini bisa jadi pilihan tepat untuk mengenal soal software

5.Bisnis Digital

Menjalankan bisnis secara digital kini menjadi pilihan bagi banyak perusahaan di seluru dunia. Na kamu bisa mengetaui berbagai seluk beluknya dengan mengikuti topik ini di si situs prakerja.org

Update  dan Pelatihan Via  Streaming

Pada website juga terdapat akun media sosial Prakerja.org seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Media sosial ini berguna untuk memberikan update pelatihan terbaru yang disediakan di situs tersebut.

Situs ini juga menyediakan pelatihan online lewat live streaming. Di mana narasumber atau trainer menulis jadwal pelatihan yang diselenggarakannya lewat IG live maupun Zoom Meeting.

Contohnya pelatihan online yang diselenggarakkan oleh Anggaripeni Mustikasiwi yang menyediakan pelatihan digital “Google Form untuk Rubrik Penilaian” dari Indonesia Berani.

Nah, kini waktunya kamu mengoptimalkan waktu dan kesempatan untuk mengikuti berbagai pelatihan  yang berguna ini ya gaes ketimbang update status yang unfaedah. (Sbg/Rig)

Comments