Putus Cinta
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Patah hati alias putus cinta tentu menjadi salah satu momok yang tidak ingin kamu hadapi. Tapi, life must go on, sehingga patah hati pun menjadi salah satu fase kehidupan yang tidak dapat kamu hindari.

Saat putus cinta, teman-temanmu barangkali akan bermaksud baik dengan memberikan saran maupun motivasi agar patah hatimu tidak semakin parah.

Tidak jarang, teman-temanmu juga akan memberi saran padamu untuk menjalin hubungan baru, sehingga patah hatimu dapat terobati.

Berikut ini adalah manfaat positif cepat mendapatkan pengganti setelah putus.

BACA JUGA: 5 Langkah Move on Buat Cowok Pasca Batal Nikah

Merasa Lebih Percaya Diri

Orang yang langsung mendapatkan pengganti setelah putus biasanya akan merasa lebih percaya diri. Jika kamu adalah termasuk orang yang segera mendapatkan pengganti setelah putus, berarti kamu termasuk orang yang akan merasa percaya diri.

Hal ini karena kamu merasa bahwa kamu worth it dan dapat mendapatkan orang yang lebih sesuai untukmu.

Kamu pun akan merasakan perkembangan serta kemandirian pribadi. Dengan waktu yang tepat, kamu akan merasakan bahwa kamu tidak terlalu tergantung dengan mantan pasanganmu. Bahwa kamu pun dapat menjalani hidup baru seperti yang kamu inginkan.

BACA JUGA: Putus Nyambung Buruk bagi Kesehatan Mental, Kenapa?

Merasa Kurang Cemas

Beberapa orang mungkin akan berpikir untuk mengambil jeda terlebih dahulu sebelum memulai kembali hubungan pasca putus cinta.

Beberapa orang juga beranggapan bahwa menjalin hubungan secara terburu-buru pasca putus akan bersifat rentan dan membuat hubungan yang baru juga putus.

Namun, kamu yang menjalaninya barangkali tidak merasa demikian. Jika kamu termasuk orang yang segera mendapatkan pengganti pasca putus, kamu pun akan merasa kurang cemas dan lebih menghargai dirimu sendiri.

BACA JUGA: Didi Kempot, Jogeti Patah Hati Ke Seluruh Bumi

Adaptatif

Jika kamu termasuk orang yang segera mendapatkan pengganti pasca putus cinta, maka kamu termasuk orang yang adaptatif.

Hal ini karena tidak terdapat perubahan gaya hidup dari pasangan satu ke pasangan lainnya.

Kamu pun tetap menjalani ritme kehidupan seperti biasa, hanya saja berbeda pasangan. Barangkali akan terasa berbeda pada awalnya, tapi, jika kamu berhasil mengatasinya kamu pun telah sukses menjadi orang yang adaptif.

So, jangan langsung tutup diri bila kamu putus cinta yah gaes! (Sbg/Vania)

Comments