Olahraga Aerobik
(Sumber Foto: https://www.comunicae.es)

Sabigaju.com – Selama ini banyak pria beranggapan kalau olahraga aerobik identik dilakukan oleh kaum wanita. Itulah sebabnya kita jarang menemukan sosok pria yang mendatangi sanggar senam atau gym untuk kelas aerobik.

Anggapan tersebut sebenarnya keliru , sebab sebagian besar pria melakukan aerobik karena telah memahami betapa besar manfaat yang dapat diperoleh.
Salah satunya menambah kemampuan seksualitas pria.

Seperti apa Kaitan Olahraga aerobic dengan kemampuan seksualitas bagi pria? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Lima Olahraga yang Bakal Bikin Pria Kuat Bercinta 

Menurunkan Risiko Disfungsi Ereksi

Melakukan Olahraga aerobik rupanya dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan aliran darah yang secara signifikan menurunkan risiko disfungsi ereksi.

“Olahraga aerobik ini bisa membuatmu lebih kuat dan lebih lama ereksi, serta melepaskan endorfin dan membuat rileks, yang dapat meningkatkan kinerja seksual,” kata Pete McCall, MS, ahli fisiologi latihan dan pelatih di American Council on Exercise (ACE).

Sementara menurut dr Lauren Streicher dari Northwestern Medicine Center for Sexual Medicine, manfaat aerobik bagi wanita, aliran darah yang baik sangat penting untuk kualitas bercinta karena hal tersebut adalah komponen dasar yang menciptakan pelumas.

BACA JUGA: Ini yang Bikin Badanmu Pegal-pegal Usai Bercinta dengan Pasangan

Hasil Penelitian lain Aerobic dan Seks

Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal Sexual Medicine menunjukkan tingkat latihan aerobik yang lebih tinggi meningkatkan kinerja seksual, stamina dan keinginan bercinta pada pria dan wanita.

Peneliti menemukan makin sering frekuensi olahraga aerobik, makin baik performa seks dan juga kesehatan reproduksi.

“Yang menarik adalah kami menemukan hubungan dosis … dalam olahraga yang lebih banyak, terutama pada wanita, menghasilkan lebih banyak manfaat,” ujar pemimpin penelitian, Dr. Benjamin Breyer, yang menjabat sebagai Kepala Urologi dan Trauma Center di Rumah Sakit Umum Zuckerberg, San Francisco, AS .

BACA JUGA: Ungkapan Pasangan yang Bikin Kesal Pria Saat Bercinta 

Dalam penelitian tersebut ditunjukkan pria yang melakukan lari sekurang-kurangnya 4,5 jam seminggu mengalami penurunan risiko disfungsi ereksi sebesar 23 persen.

Sementara itu bagi wanita, berlari minimal 4 jam dalam seminggu dikaitkan dengan penurunan risiko disfungsi seksual sebanyak 30 persen.

Wanita yang paling sering berolahraga aerobik memiliki risiko disfungsi seksual paling minim. Peneliti juga menyebut mereka tidak memiliki keluhan pada gairah, dan mampu mendapat kepuasan secara seksual dengan orgasme lebih baik.

BACA JUGA: Penggunaan Emoji Bikin Seseorang Lebih Sering Berhubungan Seks

Namun demikian, Breyer menegaskan bahwa penelitian ini masih bersifat tahap awal dan eksplorasi, karena dilakukan secara online dan mengandalkan tingkat latihan yang dilaporkan sendiri dan disfungsi seksual.

“Kami tidak dapat secara meyakinkan mengatakan bahwa yang satu menyebabkan yang lain, sebab begitu banyak hal yang dapat memengaruhi kepuasan seksual, seperti harga diri, tidur yang baik dan kualitas hubungan,”tutup Breyer. (Sbg/Rig)

Comments