SergioAguero menjadi pahlawan kemenangan Manchester City saat menghadapi Bristol dilaga Piala Liga Inggris.(Foto: Instagram 10aguerosergiokun)
Sergio Aguero menjadi pahlawan kemenangan Manchester City saat menghadapi Bristol dilaga Semifinal Piala Liga Inggris.(Foto: Instagram 10aguerosergiokun)

Sabigaju.com – Manchester City berhasil menaklukan tim tamu Bristol City  2-1 dalam laga semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, pada Kamis (10/1) dini hari WIB.

Dalam Laga tersebut Bristol sempat memimpin skor di babak pertama. Barulah saat babak kedua Manchester City berhasil mengejar ketertinggalan lewat Kevin de Bruyne dan memastikan kemenangan dengan gol yang diciptakan Sergio Aguero

Bristol masih punya peluang untuk lolos ke final. Mereka akan gantian menjamu Manchester City pada pertemuan kedua yang akan digelar pada 23 Januari mendatang.

Babak Pertama Bristol Pimpin Skor

Walaupun Manchester City mendominasi permainan sejak awal pertandingan, namun Bristol memberikan perlawanan sengit.

Peluang emas The Citizens tercipta pada menit ke-14 lewat Bernardo Silva yang menusuk ke kotak penalti menembak dengan kaki kirinya. Tapi tembakannya melebar setelah mengenai pemain lawan.

Beberapa menit kemudian, gantian Bristol yang melakukan serangan balik yang membahayakan. Tapi, tembakan masih bisa dimentahken oleh Claudio Bravo.

Peluang City kembali tercipta oleh De Bruynen yang melepaskan tembakan keras dari sisi kiri pertahanan Bristol. Sayangnya, kiper Frank Fielding berada di posisi yang tepat dan mengantipasaitembakan itu keluar lapangan.

Di menit ke 44 Bristol memimpin 1-0 melalui penalti Bobby Reid pada menit ke-44. Penalti itu sendiri berawal dari kecerobohan Eliaquim Mangala.

Serangan balik berbahayan pemain Bristol yang berhasil merebut bola membuat Stones menjatuhkan Reid di kotak penalti. Bristol pun mendapatkan hadiah penalti.

Kesempatan ini tak di sia-siakan Reid. Lewat sepakannya yang dilepaskan dari titik putih ke arah pojok bawah gawang tanpa bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Bravo. Bristol unggul 1-0. Skor bertahan hingga jeda turun minum.

Babak Kedua Manchester City Bangkit

Usai peluit dimulainya babak kedua ditiup wasit City bermain lebih ofensif. Sedikitnya dua peluang tercipta untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Sayang tendangan yang dilepaskan Sane melenceng, sementara Sterling yang sudah berhadapan dengan Fielding juga gagal menaklukkan sang kiper Bristol tersebut.

City baru bisa menyamakan skor pada menit ke-55 lewat De Bruyne. Serangan balik yang dilakukan De Bruyne memberikan bola kepada Sterling yang berlari di sayap kanan. Sterling kemudian mengembalikannya kepada De Bruyne, yang menembak ke arah gawang. Skor pun imbang 1-1.

City benar-benar memburu kemenangan, hal itu terlihat saat pep Guardiola memainkan Aguero dalam 20 menit terakhir. The Citizen pun menggempur Bristol habis-habisan.

Kerja keras mereka baru membuahkan hasil di menit kedua injury time, ketika Aguero mendahului Fielding untuk menyundul umpan silang Bernardo Silva dan memastikan kemenangan tim tuan rumah. Aguero akhirnya jadi pahlawan City setelah mencetak gol penentu. 2-1. (Sbg/Rig)

Comments