Para pemain Manchester City tampak meluapkan kegembiraan usai menekuk habis Tim Swansea dengan skor 5-0 pada minggu (22/4). (Foto: Instagram mancity)
Para pemain Manchester City tampak meluapkan kegembiraan usai menekuk habis Tim Swansea dengan skor 5-0 pada minggu (22/4). (Foto: Instagram mancity)

Sabigaju.com – Manchester City dipastikan meraih gelar Premier League kelimanya ketika Manchester United kalah 0-1 dari West Bromwich Albion akhir pekan lalu. City sendiri sehari sebelumnya sudah bermain dan mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1.

Walau sudah memastikan menjadi juara Liga Inggris 2017/2018, The Citizens tetap tampil ganas saat menjamu Swansea, Minggu (22/4).

Tuan rumah menang 5-0 berkat gol-gol yang dilesakkan David Silva, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva dan Gabriel Jesus

Kemenangan ini menjadi kemenangan nomor 29 untuk City di Premier League. Tak pernah sebelumnya City mengumpulkan kemenangan sebanyak ini dalam satu musim.

BACA JUGA: [tooltip gravity=”nw” txtcolor=”#1e73be”]Manchester City Tundukan Bristol 2-1 di Piala Liga Inggris[/tooltip]

The Citizens Dominasi PFA

Selain menjuarai Liga Premiere, Manchester City juga mendominasi PFA Team of the Year (tim terbaik).

Ada lima pemain City yang terpilih. Mereka adalah Kevin de Bruyne, Kyle Walker, David Silva, Nicolas Otamendi, dan Sergio Aguero, yang memainkan peran penting dalam dominasi the Citizens di sepanjang 2017/18.

Ini adalah pertama kalinya bagi Aguero masuk dalam tim terbaik. Sejak bergabung City pada 2011, striker Argentina itu membantu timnya menjuarai dua Premier League sebelumnya dan menjadi topskorer pada 2014/15.

Lewat akun Instagram Resmi klub berjuluk The Citizens tesebut mengumumkan ucapan selamat terhadap Leroy Sane yang baru saja dianugerahi gelar pemain muda terbaik.

BACA JUGA: [tooltip gravity=”nw” txtcolor=”#1e73be”]Manchester City Libas Habis Basel di Liga Champions[/tooltip]

Rekor Lain yang Diburu Manchester  City

Kemenangan dominan City itu ditandai dengan catatan penguasaan bola hingga mencapai 83 persen, belum pernah ada tim mana pun yang sanggup melakukannya dalam 14 tahun terakhir.

Kini City bersiap untuk menatap rekor Liga Primer lainnya yakni berusaha untuk finis pada akhir musim nanti dengan jumlah kemenangan terbanyak dan jumlah gol terbanyak.

Dengan koleksi 90 poin dari 34 pertandingan sejauh ini, mereka butuh enam angka lagi untuk bisa melewati rekor milik Chelsea, yang menutup musim 2004/05 dengan capaian 95 poin.

Jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim adalah 30, yang dibuat Chelsea musim 2016/2017. Sementara jumlah gol terbanyak adalah 103, yang juga dibuat Chelsea pada 2009/2010. (Sbg/Rig)

Comments