Celana dalam atau boxer
Hingga kini banyak pria yang masih bingung saat dihadapkan pada pilihan antara memilih celana dalam atau boxer untuk dikenakan.

Sabigaju.com – Saat ini ada berbagai pakaian dalam  yang dikhususkan  bagi pria semakin mudah ditemui. Kamu bisa memilih untuk mengenalkan celana dalam atau boxer

Jika selama ini Anda tidak terlalu memperhatikan jenis dan tipe celana dalam yang kamu gunakan, mungkin ini saat yang tepat untuk mulai mencari tahu lebih jauh jenis celana dalam atau boxer apa yang cocok bagi kamu.

Meskipun terkesan sepele, ternyata baik celana dalam atau boxer ternyata berbeda pula fungsi dan efeknya pada kesehatan terutama kesehatan reproduksi pria.

Jadi mana yang terbaik untuk dikenakan, Celana dalam atau boxer?

BACA JUGA:

Pilihan  Celana atau Boxer  dan Pengaruhnya Terhadap Kualitas Sperma

Nah, Jika tujuan kamu adalah menjaga kesehatan reproduksi, maka yang kamu harus perhatikan saat memilih celana dalam adalah bagaimana celana dalam Anda mempengaruhi suhu di sekitar testis.

Mengapa?  Karena secara umum,  pilihan untuk mengenakan salah satu dari celana dalam atau boxer sangat berpengaruh  terhadap testis.

Sebagai penghasil sperma, testis dapat menghasilkan sperma dengan kuantitas dan kualitas yang baik jika suhu di sekitarnya tidak lebih tinggi dari suhu tubuhmu.

Ini mengapa testis terletak di luar tubuh. Salah satu jenis celana dalam yang dapat meningkatkan suhu di sekitar testis adalah jenis celana dalam ketat atau briefs.

Jika suhu testis terlalu panas, bahkan hanya beberapa derajat dari seharusnya, maka testis tidak akan mampu memproduksi sperma dengan jumlah seharusnya.

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan boxer hari ini dan mengharapkan besok produksi sperma  maksimal, maka kamu perlu memikirkannya kembali. Dibutuhkan kira-kira 10 sampai 11 minggu untuk testis memproduksi sperma.

Jika kamu menggunakan celana dalam yang terlalu ketat hari ini, maka produksi sperma Anda yang buruk kualitas dan kuantitasnya adalah sperma yang dihasilkan 10-11 minggu kemudian.

Tips Memilih Jenis Celana Dalam Pria yang Sehat

Maka sebelum memilih mengenakan celana dalam atau boxer, pastikan apa tujuan kamu. Jika kamu menggunakan boxer untuk olahraga yang intensitasnya tinggi, maka tentu bukan ide yang baik karena bagian penis tidak terlindungi dengan baik.

Namun, jika kamu hanya sedang bersantai di rumah, kamu bisa menggunakan boxer yang bahannya menyerap keringat dan memungkinkan terjadinya pertukaran udara untuk menjaga suhu testis tetap dibawah suhu tubuh.

Jangan gunakan celana dalam yang terlalu ketat. Pilihlah jenis celana dalam yang sesuai dengan ukuranmu. Celana dalam yang terlalu ketat hanya akan meningkatkan suhu di sekitar testis.

Jika kamu lebih banyak duduk, cobalah memilih jenis celana dalam yang agak longgar dan kenakan pakaian yang juga tidak terlalu ketat. Ini karena posisi duduk saja sudah dapat meningkatkan suhu di sekitar testis meningkat.

Amati Jenis Bahan untuk Celana Dalam

Selain itu kamu juga harus cermat saat memilih bahan dari celana dalam. Kamu bisa memilih jenis katun untuk digunakan sehari-hari.

Pun ketika berolahraga pilihlah jenis celana dalam yang memang didesain untuk berolahraga, dengan bahan yang nyaman dan cenderung menjaga area vital tetap berada pada kadar kelembapan yang semestinya .

Dan jangan gunakan celana dalam khusus untuk berolahraga lebih dari sekali tanpa dicuci bersih terlebih dahulu.

Jadi, pilih celana atau boxer? Itu kembali lagi padamu. (Sbg/Rig)

Comments