Dompet Digital
Grafis: Sabigaju/Sigit Sulistyo

Sabigaju.com – Kemajuan zaman telah membuat semuanya menjadi serba mudah, termasuk hadirnya layanan dompet digital yang memudahkanmu membayar sesuatu dalam kehidupan sehari-hari.

Lewat layanan  dompet digital memungkinkanmu untuk membayar sesuatu tanpa menggunakan cash money.

Nah, layanan finansial  digital sendiri semakin berlomba untuk meraih hati pengguna dan berencana untuk menjadi FinTech pembayaran digital nomor satu di Indonesia.

Berikut ini adalah ulasan untukmu yang masih saja bingung memilih dompet digital. Antara Go-pay, Ovo dan LinkAja manakah yang menjadi andalanmu?

BACA JUGA: 6 Fintech Keren Buat Milenial, Dari Beramal Hingga Memulai Bisnis

Manfaat Dompet Digital

Ketiga layanan pembayaran digital ini memberikan manfaat utama berupa transaksi yang lebih mudah. Dengan memiliki akun salah satu dari ketiga layanan pembayaran digital, kamu dapat meminimalisir penggunaan dompet tebal dengan uang tunai yang cukup banyak.

Dalam keadaan darurat dan tidak memiliki uang fisik misalnya, kamu dapat menggunakan layanan pembayaran digital ini.

Untuk isi saldo Link Aja, kamu dapat melakukannya di swalayan, Grapari serta Mitra LinkAja. Sedangkan untuk pengisian saldo Ovo, kamu dapat melakukannya di mitra pengemudi, ATM, SPBU Shell, Cinemaxx, Swalayan serta Ovo Booth.

Untuk pengisian saldo Go-pay dapat dilakukan dengan meminta bantuan mitra pengemudi, ATM, swalayan serta pegadaian.

BACA JUGA: Facebook Segera Luncurkan Uang Digital Libra 

Cara Top-up

Tahukah kamu bahwa mendeposit uang dalam saldo virtual dapat menjadi sangat krusial. Ketersediaan saldo sendiri menjadi pengalaman penting yang harus kamu ketahui sebelum kamu memilih Fintech mana yang paling sesuai denganmu.

Untuk dapat mendapatkan uang dari Top Up, kamu sebaiknya mengirimkan data tunai atau rekening bankmu dalam akun dompet di gadget-mu yang akan membantumu dalam bertransaksi.

Transaksi Go-pay dapat menggunakan kartu kredit, ATM, internet, mobile banking, merchant serta mitra. Sedangkan Ovo dapat menggunakan transaksi via kartu kredit, ATM/internet/mobile banking, merchant, mitra dan OVO booth.

BACA JUGA:  The People vs The Tech, Kita yang Membangun Zaman Digital 

Cara Pembayaran

Cara pembayaran juga dapat kamu pertimbangkan sebelum memilih salah satu layanan dompet digital yang semakin berkembang ini. Cara pembayaran dengan LinkAja dapat kamu lakukan dengan ketuk NFC maupun salin QR code.

Sedangkan pembayaran Ovo dapat dilakukan dengan cara salin QR code, barcode maupun memasukkan nomor ponsel. Untuk pembayaran dengan Go-pay dapat dilakukan dengan salin QR code.

Nah, dari uraian tadi mana nih yang  bakal Sobat Sabi, jadikan dompet digital andalanmu? (Sbg/Vania)

Comments