Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla tengah memimpin latihan para pemain guna menghadapi Timnas Hongkong . (Foto Instagram luismilla)
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla tengah memimpin latihan para pemain guna menghadapi Timnas Hongkong . (Foto Instagram luismilla)

Sabigaju.com – Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi Hong Kong di laga pamungkas Grup A Asian Games 2018yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8). Hansamu Yama dan kawan-kawan sedang percaya diri setelah menang telak 3-0 atas Laos pada laga sebelumnya.

Hong Kong sejauh ini belum terkalahkan dalam tiga pertandingan di Grup A. Mereka mengalahkan Laos 3-1, Taiwan 4-0, dan bermain imbang 1-1 dengan Palestina.

Sementara Indonesia berada di peringkat ketiga dan tertinggal dua angka dari Palestina di puncak klasemen, sedangkan Hongkong berada di urutan kedua dengan koleksi tujuh poin. Kedua tim berpotensi menggeser Palestina yang sudah melakoni seluruh laga.

Timnas IndonesiaTampil dengan Skuad Terbaik

Demi meraih kemenangan di laga terakhir Grup A, pelatih Luis Milla akan menerapkan komposisi yang sama dengan ketika Tim Garuda Muda meraih kemenangan telak 4-0 atas Chinese Taipei di laga pertama.

Andritany Ardhiyasa akan menjadi palang pintu di bawah mistar gawang, sementara Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, dan Rezaldi Hehanussa berada di empat posisi bertahan.

Evan Dimas, Zulfiandi, dan Stefano Lilipaly akan mengisi lini tengah Timnas Indonesia U-23. Sementara di lini depan, Febri Hariyadi dan Irfan Jaya akan mengisi dua sisi sayap untuk mendukung Beto Goncalves yang menjadi ujung tombak.

Selengkapnya Timnas yang Lolos Ke Babak 16 Besar

Timnas U-23 Indonesia dipastikan sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar, apa pun hasil pertandingan melawan Hongkong pada Senin malam di Stadion Patriot Candrabhaga. Slot babak 16 besar cabang sepak bola putra Asian Games 2018 diisi oleh 12 juara dan peringkat kedua grup plus empat tim peringkat ketiga terbaik.

Jika dalam laga nanti Timnas Indonesia menang atas Hongkong, maka Indonesia akan juara Grup A. Timnas Indonesia U-23 Indonesia menjadi juara grup dan akan menghadapi tim peringkat ketiga terbaik dari Grup C atau E.

Andai seri atau kalah,  Timnas Indonesia lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik dan Hongkong menggeser Palestina sebagai juara grup. Andai menang,

Berikut tim yang sudah memastikan tempat di babak 16 besar:
Grup A: Palestina (peringkat kedua)
Grup B: Uzbekistan (peringkat pertama), Bangladesh (peringkat kedua)
Grup C: China (peringkat pertama), Suriah (peringkat kedua), UEA (peringkat ketiga)
Grup D: Vietnam (peringkat pertama), Jepang (peringkat kedua)
Grup E: Malaysia (peringkat pertama) (Sbg/Rig)

Comments