Sabigaju.com – Gegap gempita pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle yang menyedot perhatian seluruh publik dunia pada akhir minggu lalu telah usai. Pihak kerajaan pun sudah merilis dua potret resmi pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle bersama keluarga.

Pada foto yang dirilis, warna hijau tampak mendominasi bersama warna putih. Lantas, apa makna di balik warna hijau pada potret resmi pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle tersebut?

BACA JUGA: Fantastis! Inilah Harga Kue Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pada foto resmi tersebut Prince Harry dan Meghan Markle tampak berdiri di tengah dan dikelilingi oleh anggota keluarga. Menariknya, hasil foto menujukkan kalau warna hijau tampak tersebar menjadi tema dalam foto tersebut. Buket bunga di tangan Meghan menyempurnakan background foto yang juga bernuansa hijau. Foto diambil di Green Drawing Room di Windsor Castle setelah prosesi menaiki kereta kencana. Sosok fotografer di balik potret resmi tersebut tidak lain adalah Alexi Lubomirski yang juga memotret Prince Harry dan Meghan saat bertunangan akhir tahun lalu.

Kembali lagi soal warna hijau yang tampak menjadi inti dari potret resmi pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle tersebut, wedding bouquet di tangan Meghan memang mencuri perhatian karena tampak sederhana dan mengandung arti mendalam. Buket bunga tersebut dirangkai dengan gaya “gentle, ethereal, relaxed”. Buket tersebut juga didominasi warna hijau dan putih. Menurut pernyataan resmi dari istana, ada beberapa macam bunga yang dirangkai pada buket cantik tersebut. Beberapa bunga tersebut antara lain adalah scented sweet peas, lily of the valley, astilbe, jasmine and astrantia, and sprigs of myrtle. Semua itu diikat dengan naturally dyed, raw silk ribbon.

Dilansir dari People Royal, tangkai myrtle adalah tradisi kerajaan. Mereka berasal dari batang di kebun-kebun di Osborne House di Isle of Wight, yang pertama ditanam oleh Ratu Victoria pada tahun 1845. Tangkai di buket Meghan berasal dari tanaman yang tumbuh dari myrtle yang sama yang digunakan dalam buket pernikahan Ratu Elizabeth pada tahun 1947.

Selain itu, Prince Harry juga memetik beberapa bunga dari kebun pribadi pasangan itu yang berada di rumah mereka, di istana Kensington. Lalu dia menyerahkan semuanya kepada florist, Philippa Craddock untuk ditambahkan ke wedding bouquet pesanannya.

Tak hanya itu, ada satu jenis bunga pada buket di tangan Meghan Markle yang menyimbolkan penghormatan kepada Putri Diana. Bunga favorit Putri Diana, Forget-Me-Nots dimasukkan ke dalam susunan buket bunga tersebut.

BACA JUGA: Hadir di Royal Wedding, Mantan Pangeran Harry Curhat

Selain unsur hijau ada pada wedding bouquet, warna hijau juga tampak pada pakaian yang dikenakan oleh Queen Elizabeth dan Doria Ragland, Ibunda Meghan.

Queen Elizabeth menjadi orang terakhir yang tiba di kastil sebelum Meghan datang. Ratu berjalan adalah di lorong dengan mengenakan dress berkilau yang lembut dengan warna hijau lime, lemon. Mantel, juga diciptakan oleh Stewart Parvin.

Sementara itu, Doria Ragland, ibu-dari-pengantin wanita tampil serasi  mengenakan gaun hijau pucat dan pakaian sehari-hari yang dirancang oleh direktur kreatif Oscar de la Renta, Fernando Garcia dan Laura Kim. Penampilannya semakin sempurna dengan heels berwarna nude dari Aquazzura dan topi custom dari Stephen Jones. (sbg/Erny)

Comments