Sabigaju.com – Setiap hubungan percintaan pasti memiliki dinamika. Keadaan antara kedua pasangan pun tak selamanya tenang. Ada masanya mood jelek mempengaruhi pola komunikasi dan berujung pada timbulnya pertengkaran.

Kamu tidak perlu langsung merasa buruk terhadap pasanganmu dan pesimis terhadap hubungan kalian saat pertengkaran itu datang. Pasalnya, adanya pertengkaran di antara pasangan justru merupakan sinyal baik dalam hubungan. Semua tergantung bagaimana kedua belah pihak mengambil sikap dan menentukan solusi bagi  pertengkaran tersebut. Pada hubungan yang dewasa, salah satu cara meredam pertengkaran di antara pasangan adalah dengan makeup sex.

Sebagian orang menganggap makeup sex itu buruk karena dinilai hanya merupakan pelarian dari emosi. Di balik keintiman yang terjalin saat makeup sex, masalah yang membuat mereka bertengkar tetap tak terselesaikan, dan siap menyeruak kembali di lain kesempatan. Kendati demikian, make up sex juga tidak selalu buruk. Berikut ini beberapa alasan yang membuat make up sex itu baik bagi hubungan:

1. Cinta dan perhatian akan kembali kamu dapatkan

Absensi cinta dan perhatian dari pasangan mungkin menjadi salah satu alasan yang mendorong emosimu menuju puncak, sehingga pertengkaran itu pun tak terhindarkan lagi. Dengan makeup sex, cinta dan perhatian dari pasangan akan kembali kamu dapatkan, bahkan dalam waktu bersamaan!

2. Kamu butuh terkoneksi kembali dengan pasangan

Pertengkaran itu sendiri sebenarnya merupakan tanda adanya keterikatan secara emosional dengan pasangan, namun didominasi dengan energi negatif sehingga ada jarak yang tercipta. Seks akan mengalihkan energi negatif itu kembali membuatnya jadi koneksi yang hangat dan intim penuh cinta.

3. Pada dasarnya, makeup sex adalah perpanjangan dari pertengkaran

Pertengkaran dapat memicu adrenalin dan membuat aliran darah berdesir lebih kencang, begitu pula dengan sex. Tapi tentu saja, sex lebih menyenangkan daripada bertengkar, kan?

4. Makeup sex membuat hubungan jadi lebih baik

Cara pasangan bertengkar dan cara mereka menyelesaikannya sama-sama mendeskripsikan pasangan seperti apa mereka. Makeup sex bisa membantu mengingatkan kenapa kalian berdua bersama, dan itu bisa jadi alasan kuat untuk mengesampingkan segala ego demi kelangsungan hubungan kalian.

Keempat hal yang disebutkan di atas adalah segelintir manfaat yang bisa kamu dapatkan dari makeup sex. Selebihnya, silahkan tentukan sendiri. Menurut kamu, makeup sex: yay or nay? (Sbg/Ftr)

Comments