Makanan Alami yang Meningkatkan Performa Pria
Ilustrasi 01(Pexels)

Sabigaju.com – Terkadang gaya hidup yang sibuk membuat begitu banyak orang terpaksa mengabaikan pentingnya mengonsumsi makanan sehat. Padahal tanpa disadari hal tersebut dapat menimbulkan masalah kesehatan maupun kehidupan seksual kita di kemudian hari. Padahal kehidupan seksual yang hebat ternyata bisa dihasilkan oleh sumber makanan alami yang meningkatkan performa pria.

Selama ribuan tahun Alam memberikan berbagai jenis sumber makanan yang dapat berfungsi sebagai sumber energi libido dan memegang peranan sangat penting dalam kehidupan seks yang indah.

BACA JUGA:

1. Pisang

Pisang (Pixabay)

Dari hasil penelitian berbagai sumber, pisang merupakan buah yang tinggi kalium dan rendah garam. Salah satu fungsi Kalium yang jarang diketahui orang adalah meningkatkan ereksi lebih kuat dan tahan lama. Bila anda ingin mendapatkan hal tersebut , maka mengkonsumsi makanan yang mengandung zat Kalium adalah hal yang tepat bisa anda mulai dengan rutin memakan pisang.

Selain itu Pisang juga mengandung vitamin bromelin dan b yang tinggi. Ini membuat pisang dapat mengatur hormon seksual, meningkatkan hasrat seksual, fungsi seksual dan kejantanan secara keseluruhan. Selain dapat meningkatkan energi dalam urusan ranjang, pisang juga dapat meningkatkan jumlah sperma dengan harapan sperma yang dapat membuahi telur pada pasangannya.

Pisang mampu memperbaiki mood, meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh, dan dengan bantuan vitamin bromelin yang terkandung pada buah pisang, bahkan bisa meningkatkan libido.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

2. Cokelat

Cokelat (Pexels)

Cokelat adalah salah satu makanan paling populer di jagat raya lantaran rasanya yang enak. Berabad-abad lalu cokelat digunakan sebagai makanan untuk meningkatkan gairah seksual oleh Kaisar Montezuma dari Suku Aztec. Ia memakan biji cokelat dalam jumlah yang banyak untuk meningkatkan gairah seksual dan romantisme pada istrinya.

Pada tahun 2004 para peneliti dari sebuah rumah sakit di Milan, Italia melakukan studi untuk mengetahui hubungan antara makan cokelat dengan perasaan pemenuhan seksual.

Ternyata cokelat memiliki sifat sebagai aprodisiak atau penambah gairah seksual. Hal ini berdasarkan dua senyawa kimia yang terkandung di dalamnya yaitu tryptophan dan feniletilalamin.

Tryptophan adalah senyawa yang berfungsi membangun serotonin (suatu bahan kimia di otak yang terlibat dalam gairah seksual). Sedangkan feniletilalamin adalah stimulan yang terkait dengan amfetamin (suatu bahan kimia yang dilepaskan di dalam otak ketika seseorang sedang jatuh cinta.

Kamu juga bisa menggunakan cokelat untuk meningkatkan gairah seksual bersama beberapa pasangan. Mulailah dengan menuangkan secara perlahan cokelat leleh di tubuh pasangan dan menjilatnya secara perlahan.

3. Ikan

Ikan Segar (Pixabay)

Daging Ikan mengandung zat Omega 3 yang sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon tubuh. Hormon tubuh yang baik akan meningkatkan sirkulasi darah ke ke Mr. P.

“Omega 3 adalah ‘pahlawan’ serba bisa yang dapat meningkatkan mood, membantu menyeimbangkan hormon, dan memperbaiki produksi hormon seks,” ucap nutritionist Shona Wilkonson seperti dikutip dari So Feminine.

Selain itu ikan memiliki kandungan zinc yang banyak dikaitkan dengan kadar testosteron dalam darah. Menurut sebuah jurnal kesehatan yang disusun oleh dokter Walter Eddy tahun 1997, kekurangan zinc dalam tubuh dapat mengganggu kelenjar seks dan menyebabkan jumlah sperma pria jadi sedikit. Zinc juga bermanfaat untuk perkembangan seksual yang sehat bagi manusia.

Salah satu cara untuk mendapatkan manfaat zinc harian Anda yaitu dengan makan ikan. Disarankan bagi pria makan ikan yang mengandung zinc sebanyak 11 mg,

Menurut Lynn Edlen Nezin, Ph.D., penulis buku Food and Sex yang juga psikolog kesehatan klinis menjelaskan, nutrisi tertentu dapat meningkatkan libido, terutama yang baik bagi kesehatan jantung seperti ikan.

Ini dikarenakan untuk dapat menikmati seks, pria dan wanita harus memiliki aliran darah yang sehat ke alat kelamin. Jika jantung sehat, maka dapat mendorong sirkulasi ke seluruh tubuh dan meningkatkan sensasi saat berhubungan seks.

Untuk itu sangatlah dianjurkan mengkonsumsi beberapa jenis ikan yang mengandung zat arginine seperti ikan salmon, ikan cod dan ikan halibut.

4. Jamur

Mushroom (Pexels)

Merupakan jenis sayuran yang bertektur kenyal renyah dan sedikit berair. Jamur adalah makanan yang dapat diolah menjadi menu makan malam yang sehat.

Selain kaya akan protein dan vitamin D, jamur juga dapat meningkatkan gairah seksual Anda. Hal itu dituliskan dalam buku berjudul ‘7 Keys to Lifelong Sexual Vitality’ yang ditulis oleh Anna Maria dan Brian Clement keduanya menyebut jamur penting dikonsumsi untuk kehidupan seksual yang lebih baik.

Hal itu disebabkan kandungan vitamin D yang tinggi dalam jamur sangat dibutuhkan untuk perkembangan semua sel tubuh, melindungi dari faktor mutagenis, dan menambah vitalitas seks.

Anda bisa mencobanya dengan truffle. Jamur liar ini mengandung zat androstenol, yakni zat yang meningkatkan gairah seks. Tambahkan truffle sebagai campuran makanan untuk mengganjal perut sekaligus memancing gairah si dia.

5. Bawang Putih

Bawang Putih (Pexels)

Begitu banyak khasiat dari bawang putih, mulai dari mengusir flu, menyembuhkan luka infeksi, hingga mengatasi masalah seksual.

Dilansir dari laman Organic Facts belum lama ini, bawang putih juga dapat digunakan untuk meningkatkan kembali gairah seksual. Hal ini lantaran bawang putih memiliki senyawa yang berfungsi sebagai afrodisiak.

Selain itu zat antioksidan yang terkandung dalam bawang putih juga membantu meningkatkan jumlah sperma pria secara alami. Penelitian telah menunjukkan bahwa jus bawang putih dan jahe dapat membantu meningkatkan jumlah sperma dan libido. Satu sendok makan jus bawang plus satu sendok teh jus jahe dikonsumsi sebanyak tiga kali sehari dapat meningkatkan gairah seks.

Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan di Tabriz University di Iran, jus bawang segar meningkatkan kadar testosteron. Manfaat lain adalah untuk meningkatkan kesehatan organ seksual baik pada pria maupun wanita untuk membantu menjaga gairah seksual tetap hidup.

6. Daging

Steak. (Pixabay)

Penelitian mengungkapkan, kekurangan zinc merupakan faktor penyebab penurunan gairah seksual dan kesuburan. Alasannya, zinc membantu tubuh untuk menjaga kadar hormon seks pria, testosteron. Dan sumber zinc paling baik terdapat salam daging merah.

Nutritionist Emma Derbshire, mengatakan,  “Bagi pria, zinc adalah nutrisi vital untuk membantu mempertahankan kadar testosteron normal. Tanpa itu, baik gairah seksual dan kesuburan bisa memiliki masalah serius—solusinya sangat sederaha.”

So, berapa banyak sih zinc yang dibutuhkan pria? Pria perlu mengkonsumsi setidaknya 9.5 mg zinc per hari. Sekitar 100 gram daging sapi mengandung sekitar 12.3 mg zinc —jadi Anda dengan mudah mendapatkan jumlah yang disarankan hanya dalam sekali makan atau 100 gram daging domba mengandung sekitar 4,67 mg zinc.

Nah itu tadi beberapa sumber makanan yang dapat meningkatkan performa seks pria. Semoga bermanfaat. (Sbg/Rig)

 

 

Comments