Sabigaju.com – Sebagian besar cowok banyak yang berupaya keras dan rela menghabiskan waktu dan uang demi menghilangkan perut buncit alias lemak yang menonjol di bagian perut.

Nah, pria lebih rentan mengalami perut buncit yang diakibatkan oleh pola makan, jenis makanan, kesehatan serta faktor usia.

Perut buncit merupakan penumpukan lemak berlebih pada daerah sekitar perut yang banyak disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat, seperti kurangnya olahraga, minum alkohol, makan makanan yang berlemak dan berminyak, terlalu banyak makan junk food, dan jajanan lain yang dapat merusak kinerja usus dalam mencerna makanan.

Nah ada beberapa makanan yang sudah terbukti ampuh dapat membantumu program menghilangkan perut buncit dengan efektif terlebih jika dibarengi dengan pola makan yang sehat dan olahraga teratur. Apa saja makanan itu:

BACA JUGA: Kuliner Telur, Jadi Menu Favorit Saat Desakan Ekonomi 

Kacang Almond

Kacang Almond mengandung sejumlah lemak sehat yang dapat membantumu tidak makan terlalu banyak. Hasil penelitian di American Journal of Clinical Nutrition telah membuktikan bahwa mengonsumsi almond dapat menekan rasa lapar.

Almond mengandung banyak magnesium yang merupakan komponen penting untuk membentuk otot.

Kuliner Kacang
(Foto: Freepik.com)

Bahkan, almond dipercaya mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Sebagai tambahan, almond memiliki sedikit kalori, jadi tidak akan menambah lemak di perut.

Makanan ini sangat cocok untuk dinikmati sebagai camilan untuk membantu cara mengecilkan perut buncit pada pria secara alami.

Alpukat

Buah ini juga bisa dimanfaatkan olehmu yang ingin mengecilkan perut buncitsecara alami. Pasalnya, alpukat kaya kandungan serat yang membantumu merasa kenyang lebih lama.

Roti dan Selai Alpukat
(Foto: Pixabay.com)

Buah ini merupakan sumber dari asam amino yang bernama lecithin yang bermanfaat untuk mengendalikan berat badan.

Alpukat juga mengandung lemak sehat, sehingga mampu meningkatkan proses pembakaran lemak perut.

BACA JUGA: Hara Hachi Bu, Mantera Panjang Umur Ala Jepang

Nanas

Nanas mengandung enzim bromelain yang memiliki kemampuan anti-inflamasi. Suatu enzim yang memetabolisme protein sehingga berhubungan langsung dengan ukuran perut.

nanas bermanfaat membantu mengecilkan perut buncit
(Foto: Pexels.com)

Penelitian di Universitas Maryland mengungkapkan kemampuan anti-bakteri bromelain membantu melawan bakteri yang menyebabakan diare. Selain itu, sangat efektif untuk menyembuhkan gangguan usus.

Nah, mengonsumsi buah Nanas  juga bisa dilakukankan sebagai cara untuk membantu upaya mengecilkan perut buncit secara alami.

Ikan

Kuliner Ikan
(Foto: Instagram nurdinusahaharapan)

Ikan adalah sumber protein dan asam lemak omega-3. Protein membantu membangun otot, dan asam lemak omega-3 mengurangi peradangan dalam tubuh dan meningkatkan laju metabolisme.

Semakin rendah peradangan, semakin rendah kemungkinan kenaikan berat badan yang dipicu oleh stres dan peradangan.

BACA JUGA: Daging Nabati, Kaya Protein dan Bikin Panjang Umur

Beras Merah

Menurut studi di British Journal of Nutrition memakan beras merah akan membuatmu cepat kenyang hingga berjam-jam karena mengandung karbohidrat yang kompleks.

Porsi nasi merah yang dapat kamu konsumsi untuk makan siang adalah sebanyak satu centong nasi.

Nasi Merah
(Foto: Pixabay.com)

Sedangkan pilihan lauk yang baik dan tidak menggemukkan badan, antara lain, telur yang tinggi protein, dada ayam, dan ikan. Ingat, pilihlah jenis makanan yang tidak digoreng, melainkan direbus atau dikukus.

So, selamat siang dan semoga program mengusir perut buncit kamu  berhasil yah gaes! (Sbg/Rig)

Comments