Ilustrasi Pekerja Kantoran Makan siang
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Momen makan siang tentunya hal yang paling dinantikan oleh para pekerja kantoran untuk mengisi perut yang sudah keronconga serta bisa dimanfaatkan untuk rehat sejenak di sela-sela pekerjaan.

Nah, ada beberapa cara yang biasa dilakukan para pekerja kantoran untuk makan siang. Ada yang lebih suka untuk menitipkan pesanan makanannya pada teman atau office boy sehingga bisa menyantapnya sembari menyelesaikan pekerjaan, ada yang lebih suka untuk makan di luar.

Selain itu ada juga yang lebih suka membeli makanan ecara online sambil memanfaatkan promo-promo yang tersedia.

BACA JUGA: Ramai-ramai Bawa Bekal Makanan di Era New Normal

Bawa Bekal jadi Pilihan Utama

Namun kini para pekerja kantoran lebih banyak yang membawa bekal sendiri ketimbang makan di warung ataupun restoran. Takut terinfeksi virus covid-19 menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangannya.

Hal ini sebelumnya jarang dan hanya dilakukan oleh sedikit orang saja sebelum pandemi sebab kebanyakan orang akan memilih membeli di warung makan atau memesan lewat aplikasi.

Selain itu dengan membawa bekal makanan siang ke kantor bisa membantu menjaga kondisi keuangana. Soalnya bukan rahasia lagi kalau kantin ataupun rumah makan yang berada di lingkungan kantor pastinya mematok harga cukup mahal.

Faktor lain adalah kini kita berada dalam sebuah situasi ekonomi yang tak menenti dimanana kita perlu berjaga-jagauntuk mengantisipasi kondisi yng tidak dinginkan semisal kita terkena PHK lataran bisnis kantor terdampak pandemi corona.

BACA JUGA: Makan Bersama Keluarga, Hidup Kembali di Masa Pandemi

Beli Makan Siang Online

Pilihan membeli makan siang seara online masih menjadi opsi bagi sebagian pekerja kantoran yang tak mau repot membawa bekal dan punya kemampuan finansial lebih.

Kita memang tidak bisa memastikan bahwa orang-orang yang terlibat dalam proses pembuatan makanan yang kita pesan telah menjaga kebersihan dirinya. Namun, restoran biasanya memiliki standar operasional khusus mengenai kebersihan makanan yang mereka produksi.

Tapi, kita harus tetap waspada. Demi menjaga keamanan diri, Pasalnya, virus corona bisa bertahan hidup pada benda seperti tembaga (4 jam), karton (24 jam), stainless steel (48 jam), dan plastik (72 jam).

Untuk itu, perlu tindakan pencegahan agar makanan yang dipesan secara online tetap sehat dan tak terpapar virus corona dari luar.

Titip Office Boy atau Teman

Pilihan lain yang masih dilakukan sebagian pekerja kantoran Untuk makan siang  adalah dengan jalan titip kepada office boy.

Biasanya ini dilakukan  mereka yang kantornya berada di tengah pemukiman penduduk dan tak banyak penjual makanan,

Mereka memilih menitip kepada office boy untuk membelikan makanan atau mencarikan warung makanan demi mengisi perut yang kelaparan.

Cara lain, titip kepada teman kerjanya yang makan di luar kantor. Alasannya sih, karena masih banyak kerjaan jadi tak sempat untuk ikut makan di luar.

BACA JUGA: Begini Panduan Makan di Restoran di Masa New Normal

Makan di Restoran

Pilihan ini  masih dilakukan orang sebagian pekerja kantoran yang kerap wara wiridi jalan ataupun mereka yang punya ‘kewajiban’ menjamu  kolega bisnis di luar.

Nah, sebaiknya kamu tidak makan bersama grup dalam jumlah besar di restoran, karena itu akan mendorong orang-orang mendekat satu sama lain untuk bisa berkomunikasi, yang akhirnya bisa menyebarkan droplet pernapasan dalam kontak yang dekat.

Dari ragam pilihan  menikmati makan siang diatas,  kalian harus kedepankan cara yang aman yah gaes saat makan siang.  (Sbg/Rig)

Comments