Makan Kacang
(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Kebiasaan makan Kacang tanah dinikmati oleh sebagian besar keluarga manusia di bumi ini. Kacang adalah salah satu camilan yang paling digemari masyarakat di seluruh dunia.

Rasa gurih dan renyah membuat kita seperti sulit untuk berhenti mengunyahnya. Banyak orang yang bahkan mengaku ketagihan makan kacang, apalagi jika dilakukan sambil mengobrol atau menonton acara televisi.

Nah. ternyata kebiasaan makan kacang punya manfaat yang sangat baik lho bagi fungsi seksual pria. Begini ulasannya

Penelitian Kacang dan Gairah Seks Pria

Dalam sebuah penelitian dari Spanyol baru-baru ini , sejumlah ilmuwan mengatakan bahwa mengonsumsi kacang sangat membantu untuk meningkatkan fungsi seksual para pria.

Riset yang diterbitkan Journal Nutrients ini mengklaim para pria yang mengonsumsi dua genggam kacang sehari dapat meningkatkan gairah seks mereka. Riset ini dilakukan selama 14 minggu yang membagi peserta dalam dua kategori.

BACA JUGA: Bayam dan 4 Makanan Lain yang Bikin Kamu Makin Pro di Ranjang!

(Foto: Unsplash)

Kelompok pertama diikuti 43 pria yang mengonsumsi kacang sebanyak 60 gram per hari, yang terdiri dari almond, hazelnut dan kenari.

Sementara kelompok kedua diikuti oleh 40 pria yang sama sekali tidak melibatkan konsumsi kacang dalam diet yang mereka lakoni.

Hasilnya, mengonsumsi kacang-kacangan secara rutin sangat signifikan dalam meningkatkan fungsi orgasme dan hasrat seksual para peserta.

BACA JUGA: Agar Gairah Bercinta dengan Pasangan Tetap Menyala 

Upaya Mencari Hubungan Manfaat Kacang dengan Kehidupan Seks

Temuan terbaru ini merupakan kelanjutan dari penelitian pada tahun 2018 lalu, yang menyoroti bagaimana konsumsi kacang setiap hari dapat meningkatkan kualitas sperma.

Penelitian ini juga menganalisis lebih dalam hasil survei perubahan fungsi ereksi di antara subyek tes.

Temuan ini terungkap berkat pemeriksaan biomarker dan sampel darah bersamaan, yang dikombinasikan dengan analisis tanggapan partisipan terhadap kuesioner.

BACA JUGA: 5 Kuliner Khas Indonesia yang Berbumbu Kacang 

(Foto: Unsplash)

Riset ini diikuti oleh 83 pria sehat berusia 18 hingga 35 tahun. Semua peserta dalam diet ini menjalani diet gaya Barat yang umumnya menerapkan konsumsi rendah buah-buahan dan sayuran, namun tinggi lemak hewani.

Meski demikian, riset ini masih memerlukan pengembangan lebih lanjut untuk membuktikan apakah konsumsi kacang benar-benar memberi manfaat seksual dalam jangka panjang.

Para peneliti juga berharap adanya penelitian yang menguak tentang fungsi kacang untuk kehidupan seksual lebih lanjut dan lebih dalam. (Sbg/Rig)

Comments