pemandangan sawah terasering di Majalengka
(Foto: Instagram.com/muhamadanugrahasikin)

Sabigaju.com – Kawasan Majalengka di Jawa Barat baru baru ini berhasil menyita perhatian wisatawan lokal dan netizen di media sosial lantaran memiliki pemandangan sawah yang begitu indah dan menakjubkan.

Tak sedikit orang yang menyebut  keindahan sawah di Makalengka itiu mirip dengan sawah di kawasan Ubud Bali. Bahkan tak sedikit yang memutuskan  akan berkunjung lantaran penasaran dengan bentuk sawah berundak di Majalengka itu

Nah, kali ini Sabigaju,com mau ajak kalian mengenal beberapa tempat di kawasan Majalengka Jawa Barat yang indahnya  menakjubkan seperti di Ubud lho . Cekidot Gaes.

BACA JUGA: Pesona Sawah Eksotis di Negeri Agraris

Panyaweuyan Argapura

Destinasi ini berada didi Bukit  Panyaweuyan. Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Majalengka, Jawa Barat.

Begitu tiba di sini kamu bakal tercengang melihat areal perkebunan yang tampilannya sekilas mirip dengan terasering sawah di kawasan wisata Tegalalang, Ubud, Bali.

Pemandangan wisata sawah terasering Panyaweuyan Argapura di Majalengka
(Foto: Instagram.com/travelingwithjuan)

Mereka menanam ubi jalar, bawang merah, bawang putih, dan berbagai jenis sayuran lainnya.

Petani setempat memang sengaja membuat lahan terasering di kawasan tersebut untuk mencegah terjadinya longsor.

(Foto: Instagram.com/egimoto_)

Jangan lewatkan kesempatan  untuk menuju spot foto Lawang Saketeng di puncak bukit  berupa dek kayu dengan pemandangan hamparan perkebunan yang elok.

Dari sini kamui bisa mendapatkan spot foto terbaik, sekaligus menikmati panorama alam yang spektakuler.

Terasering Ciboer

Terasering Ciboer di Majalengka
(Foto: Instagram.com/budi_ryan)

Destinasii sawah cantik di Majalengka lain yang bisa kamu sambangi adalah Terasering Ciboer yang berlokasi di Desa Bantar Agung, Kecamatan Sindangwangi, majalengka

Terasering Ciboer memiliki pemandangan yang sangat indah karena berada di sebuah lembah yang latar belakangnya langsung menghadap ke Gunung Ciremai.

(Foto: Instagram.com/lensakelvin)

Di sini kamu akan terpesona dengan pemandangan sawah hijau yang bertingkat, mirip dengan keindahan sawah di Bali. Di sini kamu bisa berjalan-jalan ataupun bersepeda menyusuri areal persawahan untuk melepas kepenatan.

Buat yang sukafoto-foto, ada banyak spot foto menarik yang bisa lo manfaatkan untuk mendapatkan gambar keren.

BACA JUGA: Villa Aman D’sini Hadirkan Sensasi Sentul Rasa Ubud

Terasering Sawah Nangklak

Kawasan persawahan cakep lain di Majalengka yang bisa kamu kunjungi berada di Bukit Nangklak yang ada di Desa Payung Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

(Sumber: Instagram,com: terasering_sawahnangklak)

Di sini kamu dapat melihat lahan berundak-undak yang begitu indah dipandang. Belum lagi saat hamparan padi sedang hijau-hijaunya.

Lokasinya sangat mudah dijangkau karena dilewati oleh jalan penghubung antara desa nangkak dan Desa Payung. Banyak wisatawan yang menyamakan terasering payung ini seperti terasering yang ada di Ubud, Bali.

BACA JUGA: Ecotherapy, Bikin Stress Ngacir di Masa Pandemi

Blok Burujul

(Foto: Instagram.com/odelliarina)

Pemandangan indah juga bisa kamu ikmati di  area  sawah cantik yang berada  di Blok Burujul.  Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Sawah terasering ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang hits di Desa Bantaragung. Awalnya hanya sebuah tempat biasa, namun akhirnya menjadi viral dan terkenal karena pemandangannya yang cantik.

Keindahan  sawah terasering di Majalengka adalah bukti bahwa pertanian dan persawahan memiliki potensi wisata yang dapat membantu ketahanan ekonomi dan pangan (Sbg/Rig)

Comments