Bermain layangan
(Foto: Instagram.com/riodejeneiro_)

Sabigaju.com – Ada pemandangan berbeda di berbagai pemukiman kota Jakarta dan Kota besar lain di Indonesia dimana para cowok kini tengah gandrung main layangan.

Main layangan sendiri merupakan salah satu permainan tradisional dari Indonesia. Layang-layang atau layangan, sering dimainkan oleh anak-anak di tanah lapang.

Namun kini, tidak hanya anak-anak, orang dewasa dan orang tua juga ikut bermain layangan. Baik cowok dewasa maupun anak-ana hingga sejumlah selebriti tanah air nampak begitu menikmati bermain layangan di area lapangan sambil menikmati menikmati sore.

Ariel Noah misalnya beberapa waktu nampak melakukan hobi baru main layangan hingga ramai menjadi perbincangan.

BACA JUGA: Segudang Manfaat yang Bikin Cowok Kekinian Gemar Hobi Menembak 

Murah, Mudah dan Menyenangkan

Main layangan sendiri merupakan hiburan yang terbilang murah. Permainan pun cukup mudah, mereka bermain di area lapangan yang cukup luas yang luas dan tidak ada pohon maupun kabel yang bisa mengganggmu saat main layangan dan harus memutuskan benang layangan milik lawan.

Bermain layang-layang sangat bergantung pada cuaca, khususnya angin. Karena layang-layang yang kamu mainkan akan sulit terbang jika tidak ada angin.

Pada masa perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau inilah biasanya angin bertiup kencang Maka jelang dan saat musim kemarau adalah waktu tepat untuk main layangan.

BACA JUGA: Lima Hobi Keren Para Cowok Anti Mainstream, Nomor 5 Manly Banget!

Soal Benang Layangan

Ada dua jenis benang layangan yang biasa digunakan yang pertama adalah benang gelasan. Benang ini adalah benang yangg digunakan para pemain Layang-layang untuk lomba atau untuk mengadu dengan teman.

Benang gelasan ini cukup tajam dan bisa membuat tangan kita berdarah biasanya psaat menggunakan pemain ini pemain layangan membalut tangannya dengan pelindung.

Selain itu bila benang ini terkena kabel listrik bisa mengakibatkan Kebakaran,jadi kamu mesti hati-hati saat main layangan menggunakani benang gelasan.

Jenis benang lain yang juga digunakan adalah benang kenur adalah benang yg biasanya digunakan untuk anak-anak. Keunggulan benang kenur adalah tidak tajam. Sayangnya benang ini mudah putus, saat layang-layang kita terbang ataupun saat adu layangan.

BACA JUGA: Jadikan Hobi bermusik Agar Mendatangkan Cuan

Pillih Tempat Aman

Bermain layang-layang tidak direkomendasikan di lahan sempit atau padat permukiman. Harus di tanah lapang sehingga ketika layangan jatuh ke tanah masih berada di sekitar area lapangan tersebut.

Hal ini sangat penting untuk menghindari adanya benang layangan yang jatuh di area terlarang seperti jalan raya jika memaksakan bermain di lahan sempit.

Sebab sudah banyak kejadian dimana benang layangan memakan korban jiwa pengendara saat di jalan raya.

Main layangan  di area permukiman tak direkomendasikan karena bisa menganggu aktivitas warga serta ketika layang-layang jatuh sulit dipantau.

Lapangan udara, terminal dan stasiun adalah tempat publik yang juga harus dihindari bila kamu ingin bermain layangan.Hal ini penting agar tidak menimbulkan gangguan, terutama pada penerbangan.

So, perhatikan keselamatan dirimu dan orang lain saat asyik main layangan yah gaes! (Sbg/Rig)

Comments