musim penghujan
Salah satu kegiatan mengasyikan yang bisa kamu lakukan di musim penghujan adalah bermain game. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Sebagai negara tropis, Indonesia kini tengah memasuki musim penghujan. Nah, sebagian dari kamu akan menyambut musim penghujan dengan suka cita. Bagi sebagian lainnya, mungkin musim hujan adalah musim yang menyebalkan. Pasalnya, hujan akan menghambat kamu melakukan aktivitas luar rumah

Biasanya dimusim penghujan, Kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu dirumah dengan bermalas-malasan dan bahkan tidur seharian.

Kamu mungkin juga merasa hari-harimu membosankan saat musim hujan. Tidak usah bingung, kamu bisa saja melakukan aktivitas main game  saat musim penghujan. Aktivitas ini akan menjadikan harimu lebih berwarna dan lebih produktif.

BACA JUGA:

Berbagai Manfaat Main Game di Musim Penghujan

Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan di musim penghujan adalah bermain game.

Banyak permainan game mobile yang bisa kamu mainkan bersama teman atau keluarga seperti Ludo Online. Kamu juga bisa bermain Scrabble Word untuk melatih penguasaan kosa kata Bahasa Inggris kamu.

Game mobile hingga kini sangat populer. Ada banyak pilihan permainan sesuai dengan hobi kamu. Ada perang-perangan, membangun sebuah desa, dan ada juga game untuk kamu yang hobi mengemudi.

musim Penghujan
(Foto: Ohayo)

Kalian tahu nggak sih, game mobile juga bisa menghasilkan uang loh. Banyak gamers mengaku mendapat uang dari game online, bahkan sampai jutaan rupiah.

Kamu bisa menghabiskan waktu bermain games dengan ditemani cemilan dan teh hangat. Dengan begitu hubungan kamu dengan keluarga juga semakin harmonis. Pasti akan sangat menyenangkan.

Game juga menjadi sangat berguna untuk membangkitkan mood ketika hujan sudah mulai mengganggu aktivitasmu. Misalnya saat menunggu kereta datang atau menunggu hujan reda.

Kamu bisa menghabiskan waktu dengan bermain game mobile sesuai style kamu, entah itu game mobile seperti Mobile Legends atau Arena of Valor (AoV) atau game lainnya. Hal ini tentu jauh lebih baik ketimbang marah-marah tidak jelas karena kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi.

Dan kamu boleh berbangga. Hasil penelitian yang dilakukan oleh University of York di Inggris mengungkap bahwa game mobile seperti League of Legends, Dota dan Mobile Legends berpengaruh pada IQ seseorang loh.

Main Game Saat Musim Penghujan Berbahaya?

Selain itu sering muncul pertanyaan, apakah aman menggunakan smartphone untuk bermain game mobile pada saat cuaca mendung atau hujan?

Menurut jurnal yang dikeluarkan oleh lembaga cuaca Amerika Serikat, NOAA (National Oceanic and Atmospheric Administration), smartphone aman dipakai meskipun saat hujan. “Tidak ada penghubung langsung antara Anda dan petir,” tulis NOAA dalam situsnya.

Yang disarankan untuk dihindari oleh NOAA adalah penggunaan telepon kabel, misalnya telepon rumah, pada saat hujan. Sebab, kabel bisa menjadi penghantar listrik.

 Musim Penghujan
Kamu perlu waspada saat bermain game console saat hujan tiba. (Foto: Pixabay)

Ini berarti bahwa kita perlu waspada saat bermain game console saat musim penghujan. Apa sebab? Hal ini lebih dikarenakan mereka cenderung mengabaikan situasi yang terjadi di sekitarnya saat tengah asyik dengan game di hadapannya.

Maka saat badai dan petir datang, Menjauhlah sementara dari kabel saluran telepon, komputer dan video game. Tunggu hingga 30 menit setelah petir berlalu, baru kembali ke aktivitas semula. (Sbg/Rig)

Comments