Belum lama ini Kaesang Pangarep dan rekan-rekannya meluncurkan aplikasi Aplikasi digital Madhang. (Foto: MadhangId)

Sabigaju.com – Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan ikut dalam film animasi, kini Kaesang Pangarep  ramai menjadi pembicaraan lantaran menciptakan sebuah terobosan berupa aplikasi digital Madhang.

Yup, Madhang kalau dalam bahasa jawa adalah Makan. Jadi sudah sangat jelas kalau terobosan yang dibuat oleh Kaesang dan rekan-rekannya ini adalah soal makan, cari makan, dan jual makanan. Meski belum banyak yang mengetahui atau memahami cara kerjanya tapi ini adalah langkah awal yang kreatif.

Aplikasi madhang bukan hanya sekedar untuk alat mencari makan saja, tapi bagi yang pintar memasak dan suka masak serta tak punya modal lebih untuk buka warung di pinggir jalan atau mengontrak ruko, bisa dengan mudah berjualan di sini.

Karena aplikasi madhang ini juga memungkinkan orang-orang yang hobi masak dapat menyalurkan resep-resep rahasianya, dan ini dapat menambah penghasilan keluarga mereka.

 Fitur-Fitur Dalam Aplikasi Madhang

Aplikasi Madhang sementara ini baru dapat di-download di playstore, sebagai uji coba sambil mencari masukan dan feedback agar bisa tau kira-kira bisnis jenis ini dapat dengan mudah diterima masyarakat atau tidak.

Menurut Kaesang dan tim yang mengembangkan aplikasi ini, untuk sementara baru bisa beroperasi di kota semarang saja. Nah uniknya, aplikasi ini akan otomatis menolak jika ternyata yang mendaftar adalah perusahaan besar atau pemilik resto dan sejenisnya.

Sebab memang Madhang ini hadir khusus untuk penikmat kuliner dapur ibu dan juga penjual makanan, sayur, nasi campur, nasi kucing dan sejenisnya.

Dalam aplikasi ini ada sistem pesan preorder. sistem ini memungkinkan pembeli memesan terlebih dahulu menu favorit hari itu. Karena di aplikasi ini juga terdapat menu spesial today yang artinya di sini adalah deretan menu spesial hari ini. Menu yang paling banyak di pesan dan tentunya mendapatkan banyak review menarik.

Aplikasi Untuk  Majukan UMKM

Bersama dengan Kaesang, Madhang.id diperuntukkan bagi mereka yang ingin mencicipi aneka masakan rumahan. Masakan yang dimasak atau ditawarkan dalam situs itu hasil kreasi para ibu rumah tangga.

Madhang.id dikreasikan untuk memajukan UMKM. Ia pun yakin situs jual beli makanan itu yang didirikan bersama 9 pendiri itu akan sukses kelak. “Saya tahu makanan rumahan itu lebih digemari ketimbang makanan luar negeri,” ucap putra bungsu Presiden ini kepada awak media beberapa waktu lalu.

Penasaran dengan aplikasi Madhang hasil ciptaan Kaesang Pangarep dan rekan-rekannya? Langsung saja lihat di playstore, dan coba untuk download lalu kemudian berikan feedback untuk aplikasi ini. Gampang kan? Selamat mendownload. (Sbg/Rig)

Comments