Tim Pencak Silat
Hari ini Senin (27/8), para atlit Indonesia dari cabang Pencak Silat berhasil menyapu bersih 8 medali emas yang diperebutkan di Padepokan Silat TMII, (Foto Instagram kemenpora)

Sabigaju.com – Pundi-pundi medali emas Indonesia datang dari tim Pencak Silat Asian Games 2018 belum berhenti mengalir. Hingga saat ini total Indonesia memiliki 20 medali emas di ajang Asian Games 2018. Perolehan tersebut pun telah melampaui target Indonesia yang hanya menargetkan 16 medali emas.

Dari cabang olahraga Pencak Silat, para atlet kebanggaan Indonesia menyapu bersih seluruh nomor yang dipertandingkan pada Senin (27/8) pagi hingga sore WIB.

Padahal dalam pesta olahraga multicabang se-Asia tersebut, cabang olahraga Pencak Silat baru resmi dipertandingkan di Asian Games 2018.

Dan inilah para pendekar tim Pencak Silat Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Asian Games 2018, Sob.

1. Abdul Malik

Atlet pencak silat putra Indonesia, Abdul Malik, berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2018.

Bertanding di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Abdul Malik berhasil mengalahkan pesilat Malaysia, Faizul Muhammad Nasir, dengan skor 5-0.

Abdul Malik berhasil menjadi yang terbaik di nomor Kelas B Putra 50 kg sampai 55 kg.

2. Sarah Tia Monita

Sarah Tria Monita berhasil mengikuti jejak suaminya, Iqbal Candra untuk memberikan medali emas bagi Indonesia.

Peraih medali emas ke-19 Indonesia ini adalah istri dari peraih medali emas ke-18 kita. KEREN BGT KAN…

Dikirim oleh Andrie Mantik pada Senin, 27 Agustus 2018

Sarah meraih emas untuk Indonesia setelah menjadi yang terbaik pada nomor Tunggal Putri. Atlet berhijab berusia 25 tahun itu merebut emas setelah mengumpulkan poin terbaik 467.

Dia mengalahkan Yazid Nurzuhairah Mohammad yang berada di posisi dua. Pesilat asal Singapura itu megumpulkan 445 poin.

3. Iqbal Candra

Koleksi emas dari Pencak Silat juga disumbangkan oleh Iqbal Candra keluar sebagai juara silat nomor Tarung Kelas 60-65 kg Putra.

Iqbal berhasil mengalahkan atlet Vietnam Nguyen Ngoc Toan dengan skor 4-1 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Senin (27/8).

4.Komang Harik Adi Putra

Komang Harik Adi Putra juga ikut menambah perolehan medali Indonesia dari cabang silat di Asian Games 2018.

Bertarung dalam partai final yang dilangsungkan di Padepokan Pencak Silat, TMII siang tadi. Komang Adi Putra mengalahkan wakil Malaysia, Mohd Al Jufferi Jamari dengan skor 4-1.

Komang menang setelah lawannya memilih mundur ketika pertarungan tinggal menyisakan dua detik.

5. Aji Bangkit Pamungkas

Atlet pencak silat Aji Bangkit Pamungkas berhasil menjadi juara di nomor Tarung Putra Kelas I. Aji meraih medali di nomor Tarung Putra Kelas I (85kg – 90kg) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta.

Aji Bangkit Pamungkas meraih medali tersebut setelah menang 5-0 atas pesilat Singapura Sheik Ferdous Sheik Alauddin dalam partai perebutan medali emas.

6. Nunu Nugraha, Anggi Faisal Mubarok, dan Asep Yuldan Sani

Cabang pencak silat nomor Seni Beregu Putra pun memberi emas bagi Indonesia di Asian Games 2018. Raihan ini tak lepas dari buah kolaborasi antara guru dan murid.

Nunu Nugraha, Anggi Faisal Mubarok, dan Asep Yuldan Sani menjadi yang terbaik pada nomor tersebut di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018). Mereka meraih skor 465, mengungguli wakil beregu dari Vietnam dan Thailand.

Ini bukanlah untuk pertama kalinya mereka tampil secara bersamaan. Sebelumnya, kombinasi guru dan murid ini sudah mencatatkan dua kali juara dunia, yakni di Thailand 2015, di Bali 2016, dan medali emas di SEA Games 2017.

7. Yola Primadona Jampil/Hendy

Yola Primadona Jampil bersama Hendy menyumbang emas Asian Games 2018 dari nomor Seni Ganda Putra.

Yola/Hendy menjadi yang terbaik dalam pertandingan cabang olahraga pencak silat di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8). Pasangan putra Indonesia itu mendapat skor tertinggi 580.

Yola/Hendy pun merombak gerakan-gerakan lama yang sudah pernah ditampilkan. Alhasil, dengan gerakan barunya berhasil mempersembahkan medali emas pada ajang Asian Games 2018.

8. Puspa Arumsari

Puspa Arumsari meraih emas pada cabang Pencak Silat nomor Seni Tunggal Putri Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta.

Cabang olahraga Pencak Silat masih berpeluang menambah medali emas melalui nomor Tunggal Putra, Ganda Putri, Beregu Putri, Kelas D Putri, Kelas F Putra, Kelas C Putra, Kelas J Putra, dan Kelas B Putri yang dipertandingkan, Rabu (29/8) mendatang. (Sbg/Rig)

Comments