Beranda Lifestyle TRAVELING Long Weekend! Yuk, Nikmati Sensasi Pacu Adrenalin di Skylodge Gunung Parang

Long Weekend! Yuk, Nikmati Sensasi Pacu Adrenalin di Skylodge Gunung Parang

5 menit baca
0
0
14
Long Weekend dapat Anda isi dengan berkunjung ke Skylodge Padjajaran Anyar di Gunung Parang, Purwakarta Jawa Barat (Foto: Instagram yukianggia)
Long Weekend dapat Anda isi dengan berkunjung ke Skylodge Padjajaran Anyar di Gunung Parang, Purwakarta Jawa Barat(Foto: Instagram yukianggia)

Sabigaju.com – Umumnya saat long weekend tiba, akan dihabiskan oleh banyak orang untuk berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata bersama pasangan ataupun keluarga. Maka, jangan heran berbagai tempat wisata mainstream mulai dari pantai  hingga museum, bakal penuh dijejali warga.

Namun jika Anda memiliki semangat libur anti mainstream dan suka bertualang, tentunya bakal selalu punya pilihan berlibur yang tak sama dengan kebanyakan orang.

Nah kali ini Sabigaju mau kasih rekomendasi lokasi wisata anti mainstream yang dapat Anda kunjungi untuk menghabiskan liburan saat long weekend.

Long Weekend  yang Bakal Pacu Adrenalin

Libur saat long weekend dapat Ada gunakan untuk mengunjungi atau bermalam di Skylodge Padjajaran Anyar  yang kini tengah viral di sosial media.

Skylodge Padjajaran Anyar di gunung Parang, Purwakarta Jawa Barat(Foto Instagram kristianto.purnomo)

Yup wisata pacu adrenalin ini bakal anda dapatkan saat menginap di kawasan ini. Kamarnya terletak di tebing kawasan gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat.

Uniknya lagi Skylodge tersebut diklaim berada di tebing dengan ketinggian 500 meter dan menjadi penginapan tertinggi di dunia.

Untuk masuk ke kamar anda harus terlebih dulu memanjat tebing gunung Parang sekitar 500 meter dengan menggunakan Via Ferrata (tangga besi) dan kemudian pindah ke Tyrolean (lintasan kawat baja). (Foto: Instagram @badegaparang)

Para pengunjung yang ingin mencoba menginap di Skylodge Padjajaran Anyar harus terlebih dulu memanjat tebing Gunung Parang sekitar 500 meter dengan menggunakan Via Ferrata (tangga besi) dan kemudian pindah ke Tyrolean (lintasan kawat baja). Mereka yang ingin mencoba akan dibantu oleh tenaga profesional untuk sampai di penginapan tersebut.

Fasilitas Komplit

Layaknya sebuah penginapan, Skylodge Padjajaran Anyar juga menyediakan berbagai fasilitas. Seperti kasur, selimut, AC, toilet, televisi, wifi, hingga makan serta minuman.

Fasilitas Kamar di Skylodge Padjajaran Anyar (foto Instagram badegaparang)

Dinding dan lantai hotel ini terbuat dari polycarbonat anti pecah yang bening dan transparan. Sehingga, tamu dapat melihat pemandangan yang ada di sekelilingnya dari dalam kamar.

Jaminan Keamanan Buat Pengunjung

Fasilitas Toilet di Skylodge Padjajaran Anyar (foto Instagram badegaparang)
Fasilitas Toilet di Skylodge Padjajaran Anyar (foto Instagram badegaparang)

Untuk Keamanan, Anda tidak perlu khawatir karena kabin tempat menginap tertanam dengan tambatan khusus kawat-kawat baja, sehingga Anda dapat dengan tenang tidur beratapkan sejuta bintang dan berselimutkan kabut di Gunung Parang.

Fasilitas Kamar di Skylodge Padjajaran Anyar (Foto Instagram badegaparang)

Skylodge Padjajaran Anyar mematok harga mulai dari Rp 4 juta. Pengunjung bakal mendapatkan semua fasilitas selama dua hari satu malam. Mulai dari peralatan naik tebing, kebutuhan penginapan di atas, hingga guide selama 24 jam.

Sayangnya, kamar ini di Skylodge Padjajaran Anyar ini baru tersedia satu buah saja dan akan tersedia 9 unit kamar lagi pada bulan Maret ditahun 2018 mendatang.

Untuk menuju gunung Parang dari Jakarta dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam perjalanan darat dalam kondisi lalulintas normal. (sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam TRAVELING
Komentar ditutup

Lihat juga

Tujuan Traveling Berdasarkan Zodiak (Part 1)

Sabigaju.com – Bepergian atau traveling merupakan kesenangan bagi sebagian besar mas…