Beranda SABIGAJU+ Long Distance Relationship? Gak Masalah!

Long Distance Relationship? Gak Masalah!

7 menit baca
0
0
45

Sabigaju.com – Tidak semua pasangan suami istri bisa seatap terus sepanjang waktu. Beberapa pasangan bahkan harus rela menjalani long distance relationship dengan suami karena alasan pekerjaan. Anda pun tinggal di rumah bersama dengan sikecil.  Situasi seperti ini tentu tidak mudah, namun selalu ada jalan untuk survive.

Salah satunya adalah bagaimana Anda bersikap akan menentukan banyak hal. Ada banyak penyebab yang mungkin membuat Anda tidak nyaman dengan long distance relationship dengan suami. Tak dipungkiri, perasaan seperti seorang single parents pun terkadang menghampiri. Namun, coba diam sejenak, renungkan, dan sadari. Pasangan Anda pun mungkin sedang merasakan sedih dan bosan seperti Anda. Kerinduan dengan Anda, kerinduan dengan anak, semuanya bukan hal yang sepele. Maka dari itu, menyadari bahwa Anda dan suami sama-sama merindukan satu sama lain, sama-sama ingin untuk berkumpul bisa membantu Anda bersikap dengan tidak gegabah. Tak ada yang merasa lebih senang, jadi tak perlu ada dendam karena suami bebas bekerja di luar sementara Anda harus bisa multitasking untuk bekerja dan seolah merawat anak atau rumah tangga sendirian.

Long Distance Relationship

Kristy, seorang istri dari pilot helikopter U.S. Army dan ibu dari anak 2 tahun berbagi bagaimana caranya survive dengan kondisinya yang harus jauh dari suami. Sebagai seorang anggota U.S. Army, Kristy harus menerima saat Brian, suaminya, harus ditugaskan. Penugasan paling lama Brian adalah setahun. Kristy pun punya trik untuk melalui masa-masa dirinya seorang diri merawat anak kecilnya. Salah satu cara andalan Kristy adalah dengan membuat agenda apa saja yang mau ia lakukan bersama sang anak. Sesederhana membuat jadwal untuk membereskan rumah dan istirahat. Selain itu, Kristy juga membuat rencana untuk anak-anak hingga rencana untuk dirinya sendiri sehingga dia pun bisa melepas penat dengan kegiatan ‘Me Time’ tersebut.

Ketika Ayah harus kerja jauh dari rumah, sementara sang anak masih kecil maka risiko anak tersebut lupa dengan sosok Ayahnya pun mungkin terjadi. Kristy kembali berbagi caranya membangun image Brian seolah selalu ada dalam hidup anaknya sekalipun dia sedang tugas jauh dari rumah. Memanfaatkan foto dan menaruhnya di beberapa sudut ruangan menjadi salah satu cara untuk membuat kehadiran ayah tetap ada. Selain itu, Brian dan Kristy juga memiliki waktu tersendiri untuk berbincang dengan aplikasi yang terhubung melalui internet. Anak mereka pun ikut serta sehingga sejak kecil sudah paham bahwa Ayah ada walau sedang tidak bersama mereka di rumah.

Selain seorang istri tentara seperti Kristy, masih ada wanita lain yang bernasib sama seperti Mildred. Sebagai seorang istri dari pengusaha, Mildred harus rela kalau waktu kerja suaminya tidak terbatas. Tak jarang sang suami harus melakukan perjalan ke beberapa anak perusahaannya sehingga mengharusnya mereka berjauhan untuk sementara waktu. Sebagai seorang ibu dari tiga anak dan sedang mengandung, Mildred punya cara sendiri untuk survive. Salah satu cara untuk bertahan yang dilakukan oleh Mildred adalah dengan menemukan teman-teman yang senasib dengannya dan juga supportive! Dengan demikian, Mildred merasa kalau semuanya menjadi lebih ringan.

Komunikasi Adalah Kunci

Selain itu, penting juga untuk menjaga komunikasi tetap lancar. Mildred dan suami setidaknya menyempatkan berkomunikasi melalui telepon dua kali sehari. Namun, ada kondisi sulit ketika sang suami harus melalukan perjalanan bisnis ke negara dengan beda waktu yang berbalik di tempat istri dan anaknya berada. Pada kondisi seperti itu, Mildred lebih memilih untuk berkomunikasi via e-mail.

Philippe sebagai seorang suami sekaligus Ayah juga berusaha menggunakan waktu yang efisien. Pada momen bersama, Philippe totalitas menjadi seorang family man untuk anak dan istrinya. Salah satu kegiatan andalannya adalah memasak untuk keluarganya. Saat berada di rumah, ia memiliki waktu berkualitas bersama anak-anak di kolam renang, mengendarai sepeda, atau berlari di taman. Di malam hari dia membantu mandi anak-anak dan membersihkannya, tapi jadwal tidur untuk sementara terganggu saat dia di rumah. Perlu beberapa waktu untuk mempelajari kembali rutinitas dan tetap mengikuti jadwal, tapi anak mereka yang berusia 6 tahun, yang sangat merindukan ayahnya, menanti momen spesial ini.

Trik dari Kristy dan Mildred ini memang terlihat sederhana dengan efek yang cukup besar. Kalau Anda menjalani hubungan jarak jauh dengan suami karena alasan pekerjaan, mungkin Anda bisa meniru beberapa cara survive ala Kristy dan Mildred. Selamat mencoba! (Sbg/Erny)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak faridsabi
Tampilkan Lebih Banyak Dalam SABIGAJU+
Komentar ditutup

Lihat juga

5 Hal Penting Agar Kembali Semangat Kerja Usai Libur Lebaran

Sabigaju.com – Libur panjang Lebaran bakal segera berakhir. Mayoritas pekerja pun ak…