Laga Leg pertama semifinal Liga Champions 2018 Rabu (23/4) dinihari akan berlangsung di Stadion Anfield dengan menyajikan duel Liverpool vs AS Roma.
Laga Leg pertama semifinal Liga Champions 2018 Rabu (23/4) dinihari akan berlangsung di Stadion Anfield dengan menyajikan duel Liverpool vs AS Roma.

Sabigaju.com – Laga leg pertama partai Semifinal Liga Champions 2018 Rabu (23/4) dinihari nanti, akan menyajikan duel Liverpool vs AS Roma.

Bagi Liverpool dan Roma, keduanya memang lebih memilih saling berhadapan. Sebab, kans mereka lolos ke final lebih besar ketimbang harus berhadapan dengan Real Madrid atau Bayern Munchen yang notabene lebih kuat.

Pertemuan kedua tim ini diprediksi bakal berjalan seru dan ketat, lantaran Liverpool dan AS Roma merupakan dua klub yang mampu memberi kejutan di Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: [tooltip gravity=”nw” txtcolor=”#1e73be”]Prediksi Jadi Kenyataan Liverpool Bertemu Roma di Semifinal Liga Champions[/tooltip]

Dari Kuda Hitam Menjadi Unggulan

Banyak pihak menganggap Liverpool sulit berbicara banyak di ajang Liga Champions musim ini. Inkonsistensi yang sempat melanda skuat Jurgen Klopp pada awal kompetisi Premier League juga menjadi alasan utama.

Akan tetapi, Liverpool perlahan mampu membalikkan opini skeptis publik. Berbagai kemenangan mampu mereka rengkuh, termasuk ketika mendepak Manchester City dari Liga Champions dengan skor agregat 5-1.

Performa menawan membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan kini membuat Liverpool menjadi favorit untuk menembus final. Apalagi, Liverpool memiliki rekor pertemuan apik kontra AS Roma.

BACA JUGA: [tooltip gravity=”nw” txtcolor=”#1e73be”]Menanti Undi Babak Semifinal Liga Champions, Berikut Prediksinya[/tooltip]

Laga Antar Lini

Untuk pertama kalinya sejak 34 tahun silam, AS Roma berada di semifinal Liga Champions.

Roma menginjakkan kaki ke empat besar usai menyingkirkan favorit juara, Barcelona. Mereka menang agresivitas gol tandang 4-4 atas Blaugrana. Pasukan Eusebio Di Francesco berhasil menang dengan skor 3-0 di Olimpico pada leg kedua.

Roma kini akan singgah di Anfield. Markas Liverpool yang belum tersentuh kekalahan dalam tujuh laga kandang terakhir.

Di lini tengah ada pertarungan antara dua kapten kedua tim, yakni Daniele De Rossi dengan Jordan Henderson. Khusus bagi Henderson, sosoknya merupakan pengatur distribusi bola yang kerap dialirkan ke trio lini depan Tha Reds. Gelandang internasional Inggris ini juga akan didukung Alex-Oxlade Chamberlain dan pemain veteran James Milner dalam menjaga lini tengah Liverpool.

Sementara itu Roma diprediksi akan mendapatkan tekanan dari tuan rumah. Pengalaman De Rossi pun akan sangat diperlukan Giallorossi. Berposisi lebih ke belakang, tugas sang capitano adalah memecahkan ritme permainan agresif dari Liverpool.

Rossi akan didampingi pemain bertenaga seperti Radja Nainggolan, yang pada malam ini diberikan kebebasan untuk membantu Roma melakukan serangan balik. Bersama Kevin Strootman, diyakini Roma bakal bermain lebih atraktif.

AS Roma yakin bahwa timnya bisa menghentikan penyerang tajam Liverpool Mohamed Salah sama seperti apa yang mereka lakukan kepada Lionel Messi kala timnya bertemu dengan Barcelona di babak delapan besar Liga Champions.

Lantas, siapa yang akan memenangi duel leg pertama Semifinal Liga Champions antara Liverpool dengan AS Roma? (Sbg/Rig)

Comments