Liverpool dan Chelsea ,berhasil melanjutkan tren positif di ajang Premier League Kedua tim itu berhasil mengalahkan lawan masing-masing.
Liverpool dan Chelsea, berhasil melanjutkan tren positif di ajang Premier League usai berhasil mengalahkan lawan masing-masing.

Sabigaju.com – Memasuki pekan kelima Premier League, Liverpool dan Chelsea berhasil melanjutkan tren positif. Kedua tim itu berhasil mengalahkan lawan masing-masing.

Sementara itu, juara bertahan Premier League musim lalu, Manchester City kembali ke tren kemenangan pasca berbagi poin saat melawan Wolverhampton Wanderers, akhir pekan lalu. Skuat asuhan Pep Guardiola memaksimalkan kesempatan bermain di kandang dengan mengalahkan Fulham tiga gol tanpa balas.

Disisi lain, Watford gagal meneruskan tren kemenangan setelah takluk 1-2 dari Manchester United. Mereka berada di posisi keempat dengan koleksi 12 poin, tertinggal satu angka dari Manchester City..

Chelsea Pimpin  Premier League Sementara

Saat ini yang membedakan Chelsea dengan Liverpool di klasemen Premier League hanyalah selisih satu gol. Chelsea berhak memimpin klasemen karena punya satu gol lebih baik dari Liverpool. Di belakang keduanya adalah Manchester City (13 poin), Watford (12), dan Bournemouth (10 poin).

Eden Hazard tampil memukau dengan mencetak hat-trick untuk membawa The Blues menang 4-1 atas Cardiff City, di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (15/9) lalu. (foto Instagram chelseafc)
Eden Hazard tampil memukau dengan mencetak hat-trick untuk membawa The Blues menang 4-1 atas Cardiff City, di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (15/9) lalu. (foto Instagram chelseafc)

Start sempurna Liverpool dan Chelsea ini menjadi sebuah catatan tersendiri di Liga Inggris. Dalam sejarah Liga Inggris, ini jadi kejadian pertama dalam 110 tahun terakhir ada dua tim yang sama-sama memenangi lima laga awal.

Catatan keperkasaan dua tim di lima pekan pertama divisi teratas Liga Inggris baru tiga kali terukir. Keduanya terjadi sebelum perang dunia kedua, yakni pada 1905/1906 dan 1908/1909.

Yang menarik adalah, ketika catatan pertama terukir di musim 1905/1906, usia Chelsea saat itu bahkan baru setahun lantaran baru didirikan pada Maret 1905.

Tanda-Tanda Liverpool Juara?

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan usai mengalahkan Totenham Hotspurs di ajang Premier League. (Foto Instagram liverpoolfc)
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan usai mengalahkan Totenham Hotspurs di ajang Premier League. (Foto Instagram liverpoolfc)

Pada pertengahan pekan ini, Liverpool dan Chelsea akan sama-sama bertarung di kancah Eropa sebelum kemudian Liverpool menjamu Southampton dan Chelsea melawat ke kandang West Ham.

Andai keduanya tetap meraih enam kemenangan beruntun, rekor kemenangan beruntun ini akan berakhir pada pekan ketujuh. Pada 29 September, Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea pada pekan ketujuh Liga Inggris musim ini.

Musim ini jadi musim terbaik Liverpool sepanjang sejarah mereka di Premier League. The Reds berhasil mengandaskan West Ham United (4-0), Crystal Palace (2-0), Brighton & Hove Albion (1-0), Leicester City (2-1), dan Tottenham Hotspur (2-1). Inikah tanda tanda Livepool bakal menjadi juara Premier League musim 208/19? (Sbg/Rig)

Comments