Dalam pengumuman hasil undian babak grup Liga Champions 2018/19 di Grimaldi Forum, Monako, Jumat (31/8) dinihari WIB, Liverpool dan Barca dipastikan menghuni grup neraka. (foto Twitter)
Dalam pengumuman hasil undian babak grup Liga Champions 2018/19 di Grimaldi Forum, Monako, Jumat (31/8) dinihari WIB, Liverpool dan Barca dipastikan menghuni grup neraka. (foto Twitter)

Sabigaju.com – Hasil Undian babak grup Liga Champions 2018/19 baru saja selesai. Drawing fase grup Liga Champions sudah dilaksanakan di Grimaldi Forum, Monako, Jumat (31/8) dini hari WIB dan tercipta sejumlah grup yang dipastikan menarik bagi para penikmat sepakbola dunia.

Juara bertahan Real Madrid berada di grup G bersama semi-finalis musim lalu AS Roma, CSKA Moskwa dan perwakilan Rep. Ceko Victoria Plzen.

Sementara itu rival Los Blancos Barcelona, berada di grup keras bersama Tottenham Hotspur, tim elit Eredivisie Belanda PSV Eindhoven dan Inter Milan.

Cristiano Ronaldo dipastikan bakal bereuni di Old Trafford, begitu juga dengan Paul Pogba yang akan tampil lagi di Turin seiring hasil undian yang menempatkan Juventus dan Manchester United di Grup H bersama tim papan atas La Liga Valencia dan perwakilan Swiss Young Boys.

Grup Neraka di Liga Champions 2018/19

Hasil Drawing fase grup Liga Champions 2018/2019 telah diumumkan. Beberapa tim unggulan seperti Barcelona, PSG dan Liverppol masuk dalam ‘grup neraka’

Liverpool tergabung di Grup C bersama Paris Saint Germain, Napoli, dan Red Star Belgrade.PSG, yang terus memoles diri demi memenangi Liga Champions, punya skuat berisi Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Angel Di Maria, dan juga Adrien Rabiot. Selain itu mereka punya sosok berpengalaman seperti Gianluigi Buffon, Dani Alves, dan Thiago Silva.

Sementara Liverpool malah musim lalu sudah mencapai final, meski akhirnya kalah dari Real Madrid. Musim ini, kedatangan Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson menambah kualitas skuat, yang telah berisi Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Virgil van Dijk, dan Jordan Henderson.

Sementara grup lain yang juga disebut-sebut sebagai ‘grup neraka adalah Grup B yang diisi oleh Tottenham Hotspur, Barcelona, PSV Eindhoven, dan Inter Milan.

Penghargaanย UEFA untuk empat pemain terbaik

Pada malam drawing fase grup Liga Champions yang berlangsung di Grimaldi Forum juga berlangsung penghargaan UEFA untuk empat pemain terbaik pada masing-masing posisi. Penilaian didasarkan pada performa di Liga Champions musim lalu.

Madrid, yang tampil sebagai juara Liga Champions musim lalu, memborong keempat penghargaan tersebut. Mulai dari Kiper Terbaik sampai Penyerang Terbaik.

Berikut daftar pemenang pemain terbaik per posisi di Liga Champions 2017/18:

Kiper Terbaik Liga Champions 2017/18: Keylor Navas
Bek Terbaik Liga Champions 2017/18: Sergio Ramos
Gelandang Terbaik Liga Champions 2017/18: Luka Modric
Penyerang Terbaik Liga Champions 2017/18: Cristiano Ronaldo. (Snbg Rig)

Sayangnya, Cristiano Ronaldo yang kini membela Juventus itu tidak hadir alias absen dalam seremoni penghargaan UEFA tersebut. Manajer Umum Juve Beppe Marotta menyebut bahwa Ronaldo tidak datang karena alasan pribadi. (Sbg/Rig)

Comments