Lionel Messi menghantarkan kemenangan untuk Barcelona dengan menyumbang dua gol dalam laga menghadapi Chelsea. Barcelona 3-0 dan ke perempatfinal Liga Champions. melalu ke perempatfinal Liga Champions dengan mengalahkan Chelsea 3-0. (Foto: Instagram barcelonafc)
Barcelona lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan mengalahkan Chelsea 3-0. Lionel Messi menyumbang dua gol dalam laga tersebut. (Foto: Instagram barcelonafc)

Sabigaju – Sadis! begitulah kata yang mungkin tepat saat Barcelona tak memberi ampun kepada Chelsea di Camp Nou.

Di awali gol cepat Lionel Messi, Barcelona menghabisi The Blues alias Chelsea 3-0 dan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions.

Tak hanya itu, Lionel Messi memberikan pukulan lain saat menyodorkan assist untuk Ousmane Dembele mencetak gol.

Di babak kedua, Barcelona memperbesar keunggulan lantaran Lionel Messi kembali mencetak godi laga ini dan membawa skor menjadi 3-0.

Barcelona pun lolos ke perempatfinal dengan kemenangan 4-1 secara agregat.

Gol Cepat Messi dan Assist Maut

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai ditiup wasit di CampNou, Barca tampil Impresif menekan lini pertahanan Chelsea.

Baru tiga menit berjalan, Barcelona sudah unggul. Umpan Ousmane Dembele membentur Marcos Alonso dan mengarah ke Luis Suarez. Suarez lalu menyodorkannya ke Lionel Messi yang menusuk di sisi kanan.

Dari sudut sempit, Messi melepaskan tembakan datar dengan kaki kanan. Bola meluncur melewati kedua kaki Thibaut Courtois.

Chelsea berusaha menyusul. Pada menit kelima, Chelsea mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri.

Willian mengarahkan bola mendatar ke tiang dekat, tapi berbelok ke kiri gawang usai mengenai pemain Barcelona dan cuma menghasilkan korner.

 

Walaupun tampil menekan, Chelsea malah kembali kebobolan. Di menit ke-20, Fabregas kehilangan penguasaan di tengah dan kemudian bola dikuasai Messi.

Messi melewati dua pemain, lalu memberikan umpan ke sisi kanan di mana Dembele berlari bebas. Dembele sempat mengontrol, lalu melepaskan tembakan keras yang tak kuasa dibendung Courtois. 2-0 La Braugrana memimpin.

Di menit ke-33, Barcelona punya kesempatan lain. Dari tendangan bebas di sisi kanan, Messi mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Bola mengarah ke Gerard Pique, tapi bek Barcelona ini gagal menyonteknya dengan sempurna ke arah gawang.

Chelsea merespons empat menit berselang. Willian menusuk di sisi kiri lalu memberikan umpan tarik yang disambar Alonso. Tembakannya mengarah ke Ter Stegen dan ditepis.

Di menit ke-38, giliran N’Golo Kante merangsek dari tengah. Dari dalam kotak penalti, upayanya cuma melebar ke kanan.

Pada menit terakhir babak pertama, Chelsea mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Barcelona. Alonso maju dan mengarahkan tembakan ke sisi kanan atas, cuma bola meluncur sedikit lebih ke kanan dan mengenai sisi luar tiang gawang. Babak pertama berakhir.

Messi Hantarkan Kemenangan

Dua menit babak kedua berjalan, Courtois nyaris melakukan kesalahan fatal. Umpan pendeknya terlalu ceroboh sehingga direbut Suarez. Beruntung baginya, tembakan Suarez tak terlalu sulit untuk diredam.

Tak lama kemudian, Chelsea mengklaim penalti tapi tak diberikan wasit. Alonso lolos dari jebakan offside dan menerima bola di tengah kotak penalti, sebelum kemudian terjatuh di bawah tekanan Pique.

Chelsea terus menekan Barcelona dengan agresif, tapi kesulitan mendapatkan peluang bersih. Malah kemudian tim tamu kembali kebobolan.

Di menit ke-63, Barcelona melakukan serangan cepat. Suarez menyodorkan bola ke Messi saat memasuki sepertiga akhir.

Messi menggiringnya hingga sisi kiri di dalam kotak penalti, lalu menuntaskannya dengan tembakan mendatar. Bola kembali meluncur di sela-sela kaki Courtois. 3-0 Barcelona Memimpin.

Baik Barcelona dan Chelsea banyak mendapat peluang , namun tak ada satupun yang menghasilkan gol tambahan. Hingga wasit meniup tanda pertandingan usai skor kemenangan 3-0 tetap bertahan untuk Barcelona.

Comments